Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Ingin Seperti Kylian Mbappe, Sutan Zico Berharap Sukses Diusia Muda


Wonderkid Persija Jakarta, Sutan Diego Zico, mengaku ingin seperti bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang terbilang sukses di usia muda.

Pemain yang juga merupakan mantan striker timnas U-16, Zico menjadikan Mbappe sebagai panutan. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut sukses di klub maupun tim nasional.

Diantara prestasi Mbappe yang patut dijadikan sebagai inspirasi adalah sukses membantu Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Padahal, usianya ketika itu masih 19 tahun.

Begitupun demga Zico, ia mengaku ingin membuat Macan Kemayoran (julukan Persija) sukses. Ia juga ingin membantu Timnas Indonesia meraih prestasi di semua ajang.

"Selain teknik dan skill bermain bolanya yang sangat baik, dia juga pemain muda yang sudah berperan penting membawa timnas Prancis menjadi juara dunia," kata Sutan Zico dikutip dari laman resmi klub.

"Prestasi (Kylian Mbappe) yang bisa dijadikan inspirasi untuk terus berkembang lebih baik lagi untuk karier sepak bola saya saat ini,” tambahnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Zico harus berusaha lebih keras lagi agar dipanggil Pelatih Shin tae yong memperkuat Timnas Indonesia. Sempat dipanggil untuk TC, namun ia tersingkir karena kalah bersaing.

Zico tak dibawa Shin Tae yong saat Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-19) menjalani TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Ia juga tak disertakan pelatih asal Korea Selatan itu saat pemusatan latihan di Spanyol sampai 31 Januari mendatang.

Sutan Zico meruoakan pemain andalan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 ketika masih ditangani oleh Fakhri Husaini. Sang pemain berjanji akan berusaha lebih keras lagi supaya dilirik Shin Tae-yong.

"Namun, saya tetap harus berlatih keras, banyak berdoa, dan pastinya disiplin untuk mewujudkan itu semua," pungkas pemain kelahiran Jakarta ini.

Related Posts

Follow by Email