Cetak Gol Lagi, Sandy Walsh Tegaskan Masih Ingin Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh cetak gol saat timnya KV Mechelen bertandang ke markas Waasland-Beveren 

Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh mencetak gol pembuka dalam kemenangan krusial KV Mechelen. Tim berjuluk Malinwa itu punya kesempatan maju ke play-off Liga 

KV Mechelen menang 3-2 saat bertandang ke markas Waasland-Beveren, Rabu (27/1) dini hari WIB. Sandy Walsh mencetak gol cepat sebelum dua gol Marian Shved mengamankan tiga poin.

Saat pertandingan memasuki menit ke-8, Sandy Walsh menjadi pemecah kebuntuan memanfaatkan umpan dari Marian Shved. Bek kanan KV Mechelen itu menusuk ke dalam kotak penalti dan dengan cepat melepaskan tendangan membuat bola melewati kaki kiper Waasland-Beveren.

Di menit ke-26, Shved menggandakan keunggulan KV Mechelen. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan berkat brace dari Jordan Faucher pada menit ke-60 dan ke-70.

Lagi-lagi Shved mencetak gol pada menit-menit berdarah yang mengamankan tiga poin penuh. Hasil ini merupakan kemenangan keenam dari tujuh laga terakhir KV Mechelen.

Bagi Sandy Walsh, sumbangan gol di laga ini menambah pundi-pundinya menjadi 2 gol dan 2 assist dari 15 laga di Jupiler League.

KV Mechelen menduduki peringkat 10 kasta teratas Liga Belgia dengan raihan 32 poin. Sandy Walsh dkk. tertinggal satu poin dari Sporting Charleroi yang berada di posisi ke delapan atau posisi terakhir untuk lolos play-off Liga Europa.

Walsh berharap gol yang dicetak ke gawang Waasland-Beveren bisa meyakinkan PSSI untuk memanggilnya. Mantan pemain Zulte Waregem itu masih berambisi memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya mau menunjukkan ke Timnas Indonesia [lewat gol bersama klub]. Tapi mereka [PSSI] masih tetap tidak menginginkan saya [di Timnas Indonesia]," kata Sandy Walsh

Walsh mengaku kehabisan cara untuk bisa menarik perhatian PSSI. Mantan pemain timnas Belanda U-15 hingga U-20 itu hanya bisa menunjukkan permainan terbaik bersama KV Mechelen sambil berharap PSSI memanggilnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya tidak bisa datang dan bermain di Indonesia. Jadi saya tidak tahu harus melakukan apa lagi," ujar Walsh.

"Tentu bermain di klub masih sangat penting. Tapi saya akan tetap berusaha supaya bisa dipanggil. Kita tidak boleh menyerah mewujudkan impian," sambung Walsh.

Di Jupiler Pro League musim 2020/2021 yang merupakan kasta tertinggi Liga Belgia, Sandy Walsh sudah tampil sebagai starter untuk KV Mechelen sebanyak 15 kali dari 15 kali pertandingan.

Previous Post Next Post

Recent Posts