Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Tutup Tahun 2020, Indonesia Peringkat 173 Ranking FIFA, Setara Kamboja

Skuat timnas Indonesia
FIFA telah merilis ranking terbaru per Desember 2020 pada Kamis (10/12). Dari peringkat terbaru, posisi Indonesia belum beranjak dari ranking ke-173 dunia.  

Indonesia masih setara dengan Kamboja dengan sama-sama menempati posisi ke-173 berbekal 964 poin.  

Stagnannya ranking Indonesia tak lepas dari tak adanya turnamen atau pertandingan persahabatan resmi FIFA yang diikuti skuat 'Garuda' setelah pandemi corona merebak pada awal tahun ini.  

Timnas Indonesia terakhir kali merumput pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 19 November 2019. Ketika itu, skuat asuhan Simon McMenemy menyerah dengan skor 0-2.  

Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada Juni mendatang. Saat ini, Indonesia menempati dasar klasemen Grup G setelah selalu menelan kekalahan dari lima pertandingan.  

Indonesia tercatat pernah menempati ranking tertinggi FIFA pada September 1998. Saat itu, Indonesia menghuni urutan ke-76 dunia yang didapat berkat penampilan apik saat lolos ke babak kualifikasi akhir Piala Dunia 1998 zona Asia. 

Indonesia Tutup Tahun di Posisi 173 Ranking FIFA, Setara Kamboja (1)

Sementara, ranking terendah tercatat pada 2015 yakni urutan 191. Hal itu tak lepas dari pembekuan PSSI oleh FIFA selama satu tahun yang menyebabkan Timnas Indonesia dilarang tampil di seluruh turnamen resmi FIFA, AFC maupun AFF.

Related Posts

Follow by Email