TC di Spanyol, PSSI Sudah Kantongi Calon Lawan untuk Timnas U-19

Ilustrasi calon lawan timnas U-19 di Spanyol
Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. TC ini merupakan bagian persiapan tim sebelum lanjutan TC digelar kembali di luar negeri.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan lanjutan TC Timnas Indonesia U-19 itu akan dilakukan di Spanyol. Saat ini PSSI sedang mengurus dokumen untuk bisa melangsungkan TC di Spanyol.

Sebenarnya, PSSI memiliki dua opsi untuk menggelar TC lanjutan Timnas Indonesia U-19, yakni Spanyol dan Korea Selatan. Namun, nampaknya PSSI ingin TC di Spanyol karena banyak tim bagus untuk dijadikan lawan uji coba.

"Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menggelar TC di Kota Salou, Spanyol. Tapi sekarang sedang di proses, penyelesaian, yang jelas Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di Spanyol," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (6/12).

"Kalau untuk masalah tanggal pastinya PSSI belum bisa katakan, karena semua masih dalam proses pengerjaan. Kalau sudah ada tanggal pastinya pasti akan PSSI rilis dan berikan ke media," tambah pelatih yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 tersebut.

Sebelum menggelar TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia selama dua bulan. Selama dua bulan tersebut, Skuat Garuda Muda mendapatkan banyak pelajaran yang berharga karena berhasil melawan tim-tim dari Eropa.

TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang akan berlangsung pada 3-20 Maret 2021 mendatang. 

Selain piala Asia, Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada Mei tahun depan.
Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah