Shin Taeyong Akan Pantau 7 Pemain Keturunan Baru Saat TC di Spanyol

Pelatih timnas Indonesia, Shin Taeyong 
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong berharap bisa memantau para pemain keturunan baru saat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol bulan Desember 2020 sampai Januari 2021 mendatang.

PSSI kini tengah mengupayakan untuk mendatangkan secara langsung para pemain keturunan di Spanyol. Selama ini Shin Taeyong hanya bisa memantau pemain keturunan tersebut lewat video.

"Sejauh ini hanya lewat video dipantaunya. Nah, Shin Tae-yong mengharapkan bisa melihat langsung, tatap muka mungkin dalam sesi-sesi latihan di Spanyol," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Shin Tae-yong sebelumnya sudah memanggil empat pemain keturunan di Timnas U19. Keempat pemain itu adalah Elkan Baggott, Jack Brown serta Kelana dan Luah Mahessa.

Sedangkan, PSSI kabarnya masih punya 7 nama pemain keturunan lain yang belum dilihat secara langsung kemampuannya. 

"Pemain yang diinformasikan oleh media, oleh netizen, semua informasi (pemain keturunan) kurang lebih ada 40. Dari 40 nama kami verifikasi lewat CV dia jadi 30," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bulan November lalu.

"Setelah itu kami masukkan ke legal, mana yang paling memungkinkan memenuhi persyaratan FIFA dan UU. Setelah itu kami lihat videonya, kami dapat 9. Dari jumlah itu kami sudah coba dua yang dari Jerman (Kelana dan Luah).

"Yang tujuh lagi nanti akan tes. Makanya kemarin kami minta TC di Belanda, supaya anak anak itu cepat bergabung."

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah