Robert Alberts Usul ke FIFA untuk Naikkan Batas Usia di Piala Dunia U-20 2023

Skuat timnas U-19 saat tiba di Spanyol
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap FIFA mengubah regulasi usia di Piala Dunia U-20 2023 agar skuat timnas U-19 saat ini bisa bermain di ajang itu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengutarakan gagasannya sesaat setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

Karena pembatalan Piala Dunia U-20 2021 tersebut kini membuat Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut untuk edisi 2023.

Robert Alberts pun menawarkan gagasan agar regulasi usia di Piala Dunia U-20 2023 diubah untuk mengapresiasi tim yang sudah mempersiapkan diri.

Celoteh pelatih asal Belanda itu bukan tanpa dasar, sebab selama berbulan-bulan para pemain terus di genjot mematangkan diri di bawah asuhan Shin Tae-Yong melakoni training camp selama dua bulan di Kroasia.

Dari pemain yang tergabung dengan timnas U-19, Persib Bandung menyumbang beberapa pemain diantaranya Beckham Putra Nugraha (kini cedera), Bayu M Fiqri, Erlangga Setyo, dan Kakang Rudianto.

Robert Alberts tampak bersimpati dengan para pemain muda yang pupus harapannya untuk tampil di ajang levl dunia itu.

"Menarik untuk dinantikan mengenai peraturan usia jika Piala Dunia itu digelar tahun 2023," ucap Robert di laman resmi klub (28/12/2020).

"Karena banyak pemain muda yang bercita-cita untuk membela Indonesia di ajang Piala Dunia usia muda," jelasnya.

Jika regulasi usia tak berubah, maka Piala Dunia U-20 2023 hanya boleh diikuti para pemain kelahiran 1 Januari 2003 atau lebih muda.

Dengan begitu, para pemain seperti Beckham Putra dan Bayu M Fiqri tak bisa berpartisipasi karena sudah melewati batas usia.

"Saya sangat berharap ada keputusan yang bijak mengenai hal ini, bila memungkinkan untuk menambah batas usia maksimal," ujar Robert.


"Karena seperti yang kita tahu, sebelumnya sudah ada tim yang benar-benar mempersiapkan Piala Dunia ini sebelum mereka mendapatkan kabar penundaan," tandasnya.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah