Noah Gesser Ancam PSSI, Sebut Dirinya akan Terima Panggilan Timnas Belanda Jika Tak Dapat Panggilan PSSI Diusia Muda

Noah Gesser, pemain keturunan Belanda-Indonesia

Striker Ajax Youth berdarah Belanda-Indonesia, Noah Gesser, membuka peluang untuk membela Timnas Indonesia U-16. Jika ada panggilan dalam waktu dekat, dirinya memastikan dirinya akan datang.

Noah Gesser mengungkapkan keinginqnnya untuk berseragam timnas Indonesia dalam sebuah wawancara antara Yussa Nugraha dengan Noah Gesser yang diunggah oleh Yussa di Instagram pribadinya pada Sabtu (5/12/2020).

Yussa bertanya apakah Noah Gesser bersedia memperkuat Timnas Indonesia apabila ada undangan dari PSSI.

“Banyak suporter Indonesia sering tanya kepada pemain keturunan Indonesia di Eropa, apakah mau bermain untuk Timnas Indonesia jika ada undangan dari federasi?” tanya Yussa.

Noah Gesser pun menjawab bahwa semua tergantung dengan situasi. Jika panggilan itu datang sekarang, maka pemain 15 tahun itu tanpa ragu akan segera terbang ke Tanah Air.

Namun, apabila PSSI baru memanggil dirinya saat sudah berusia 20 tahun, Noah Gesser kemungkinan akan memilih Timnas Belanda.

“Tergantung pas momen apa (pemanggilan dari timnas Indonesia). Kalau mereka (PSSI) baru panggil aku saat aku umur 20 tahun, aku pikir telah memilih untuk timnas Belanda,” kata Noah Gesser.

“Kalau timnas Indonesia memanggil aku, aku akan sangat mengapresiasi bahkan jika itu terjadi sekarang kemungkinan besar aku juga akan datang,” imbuhnya.

“Untuk timnas Belanda, semua aktivitas tahun ini sudah dibatalkan. Jadi saya sangat mengapresiasi (jika ada panggilan PSSI), dari situ saya bisa membuat pilihan,” tuturnya menutup.

Perkataan Noah Gesser dalam wawancaranya bersama Yussa bukan bualan semata. Peluang pemain berdarah Jawa ini untuk bergabung Timnas Belanda terbilang besar. Pasalnya, ia begitu moncer bersama Ajax Youth.

Dilansir dari akun Instagram @ajaxyouthacademy, Noah Gesser merupakan top skor Ajax Youth dengan koleksi 11 gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Dengan catatan itu, bukan tidak mungkin apabila pemain kelahiran 2005 mendapat pantuan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk diproyeksikan membela tim nasional negeri Kincir Angin itu.

Oleh karena itu, PSSI sepertinya perlu memberikan kesempatan kepada Noah Gesser berseragam Garuda Muda. Apalagi Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi ajang besar pada tahun depan, yakni Piala Asia U-16 2020.

Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta pada pada 6-23 Desember 2020. Sebanyak 26 pemain dipanggill, termasuk dua pemain keturunan Ronaldo Kwateh (Persib Bandung) dan Victor Dethan (PSM Makassar).

Previous Post Next Post

Recent Posts