Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Tersisih dari Timnas U-19, Sutan Zico Sebut Dirinya Unggul Segi Finishing dan Hanya Kalah Postur

Sutan Zico saat membela timnas U-19
Sutan Zico sempat digadang-gadang akan menjadi calon bintang timnas U-19 dibawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Taeyong  Namun sayang pemain milik Persija itu harus mengubur mimpinya dalam-dalam.

Zico sejatinya sempat mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) pada beberapa bulan lalu di Jakarta. Namun, dia gagal bertahan sehingga tidak ikut TC timnas U-19 yang diadakan di Kroasia.

Publik sepak bola seolah dibuat bertanya-tanya mengapa Zico ditepikan oleh Shin Taeyong, padahal pemain asal Bogor itu sempat menjadi salah satu pemain depan andalan timnas Indonesia U-16 dan U-19, ketika masih di bawah Fakhri Husaini.

Menanggapi pencoretan namanya, Zico menerima keputusan tersebut dan tidak kecil hati. Ia berharap masih punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya kepada Shin Taeyong, sehingga berpeluang tampil pada Piala Asia U-19 2020, tahun depan.

"Mungkin postur saya, seperti Braif [Fatari], Irfan [Jauhari], Saddam [Gaffar] punya postur yang besar, dan bagus. Kalau saya pribadi tidak besar," tuturnya dikutip dari kanal Youtube Persija TV.

Meski demikian, Zico percaya diri bahwa ia punya keunggulan yang bisa terus dikembangkan dan diandalkan oleh timnas U-19. Kalau menurut saya keunggulan saya finishing [penyelesaian akhir], mencetak gol," ungkapnya.

"Mungkin belum rezeki, dan namanya pelatih pasti punya selera berbeda, dan kami sebagai pemain harus beradaptasi. Mungkin saya belum bekerja keras, semoga saya punya kesempatan untuk dipanggil lagi dan bisa memperlihatkan kemampuan saya."

Saat ini Zico sudah promosi ke skuad senior Persija, seiring regulasi pemain U-20 di Liga 1 demi menyambut Piala Dunia U-20 2021. Zico punya target yang ingin ia penuhi bersama Merah-Putih, juga tentu Persija.

"Harapannya itu, bisa dipanggil lagi oleh timnas, dan saya bisa memperlihatkan kemampuan saya. Untuk Persija, semoga bisa debut," beber pemain dengan nama panjang Sutan Diego Armando Ondriano Zico itu.

Pada Persija TV, Zico juga membeberkan bahwa gabung Persija adalah mimpi menjadi kenyataan. Sejak kecil Zico sudah mencintai tim ibu kota dan Persija adalah klub yang ia dukung di Indonesia.

"Yang pasti alhamdulillah bersyukur, dan sangat senang, ini [gabung Persija] bisa dibilang mimpi menjadi kenyataan. Karena sejak kecil saya menjadi Jakmania, sering diajak orang tua nonton," ulasnya.

Related Posts

Follow by Email