Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Garuda Select Jilid III Bakal Diisi Pemain dari Italia, Afrika, Hingga Amerika

Garuda Select angkatan kedua
PSSI telah mengumumkan 21 nama terbaik yang berhasil lolos seleksi tahap akhir untuk mengikuti Garuda Select angkatan ketiga di Inggris dan German.

Ada 4 nama pemain Garuda select angkatan kedua yang kembali diberangkatkan, Mereka adalah Rafli Asrul (gelandang), Fernando Pamungkas (gelandang), Kakang Rudianto (bek), dan Edgar Amping (bek). Rafli dan Edgar adalah pemain PSM U-16, Kakang dari Persib U-16, dan Fernando dari SSB Sasana Bhakti.

Berbeda dari Garuda Select angkatan sebelumnya yang hanya berisikan pemain dari Indonesia, di angkatan ketiga ini bakal hadir pemain-pemain dari belahan dunia lain. Inovasi ini bertolak dari minornya para pemain untuk mengeksplorasi segala hal selama berada di Inggris dan Italia.

Secara garis besar, PSSI ingin agar para pemain yang ambil bagian dari Garuda Select tak hanya berlatih sepak bola saja, tetapi mempelajari segala sesuatu di luar Indonesia.

“Salah satu masukan yang diperoleh kami dari program sebelumnya adalah kebanyakan anak anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan tetap bergaul antara sesama pemain Indonesia saja," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

"Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select untuk memaksa anak anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, satu perbedaan lain di angkatan ketiga ini adalah pemain tak akan menggelar pemusatan latihan di Italia lagi, selain di Inggris, tapi terbang ke Jerman. Mereka akan menghadapi tim junior dari kompetisi Bundesliga, yaitu Bayern Munchen, Borussia Dortmund, FC Schalke, Eintracht Frankfurt, dan FC Koln.

Related Posts

Follow by Email