Demi Prestasi Timnas Indonesia, PSSI Siap Naturalisasi Kevin Diks dan Sandy Wals

Kevin Diks dan Sandy Walsh
PSSI terbuka dengan pemain keturunan yang ingin dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia kelompok umur dan senior. Syaratnya, pemain tersebut bersedia diseleksi dan mampu memukau manajer pelatih Shin Tae-yong.

Dua nama yang terus didorong untuk dinaturalisasi PSSI adalah Sandy Walsh dan Kevin Diks. Keduanya dapat diproyeksikan bermain untuk Timnas Senior. Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan belum berencana mengurus naturalisasi Sandy Walsh dan Kevin Diks. Sebab, keduanya belum diminta oleh Shin Tae-yong.

"Belum ada rencana. Kami masih proses komunikasi saja dengan mereka. Semua akan dilihat oleh tim pelatih. Siapa pun mereka yang masuk radar tim, harus tatap muka dan latihan langsung. Shin Tae-yong harus melihat langsung. Baru nanti PSSI yang akan memproses," kata Yunus Nusi. 

Sandy Walsh merupakan pemain kelahiran Brussels, Belgia. Kakek dan nenek ibunya berasal dari Jawa Timur. Saat ini, Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen di Liga Belgia. Dia tercatat pernah dipanggil Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-20 namun belum pernah masuk skuad senior.

Adapun, darah Indonesia Kevin Diks mengalir dari kakek dan neneknya. Keduanya keturunan Maluku dengan marga Bakarbessy. Kevin Diks kini bermain untuk tim Denmark, Aarhus sebagai pinjaman dari Fiorentina. Dia pernah berkostum Timnas Belanda U-19, U-20, dan U-21.

Tapi gimana caranya mau memukau Shin Tae-yong kalo gak pernah ada panggilan buat ikut seleksi? Kalo bisa dua pemain ini sesegera mungkin dipanggil untuk seleksi kalo ada TC Timnas Senior. 

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya