Breaking News: Brylian Aldama Segera Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Brilyan Aldama, Gelandang timnas U-19
Gelandang Timnas U-19, Brilyan Aldama menuju Eropa. Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama diklaim bakal meninggalkan pemusatan latihan (TC) untuk bergabung dengan HNK Rijeka, klub kasta tertinggi di Liga Kroasia atau Prva NHL.

Kepastian itu diungkapkan Mirwan Suwarso, Perwakilan Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Brylian saat menjalani tes di Inggris dan Italia.

"Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya [kepemilikan] bebas. Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia,"

"Kami juga sudah pernah berdiskusi dengan PSSI dan Kemenpora. Jika makin banyak pemain kita berkiprah di Eropa, dampak positif bisa dinikmati Timnas juga. Jadi kami bantu dengan meningkatkan infrastruktur di Indonesia biar pemain bisa berkembang," tutur Mirwan Suwarso (Perwakilan MolaTV).

Sementara itu, Sekretaris Persebaya Ram Surahman membenarkan bahwa Brylian tidak lagi terikat kontrak. Ram mengatakan kontrak Brylian telah habis usai mengantarkan Persebaya U-20 juara Liga 1 Elite Pro Academy 2019 pada Oktober 2019.

Ram mengungkapkan Brylian dan kedua orang tuanya telah menjalin komunikasi dengan Persebaya untuk meminta surat keluar.

"Sudah tidak ada ikatan dengan Persebaya. Kita sudah mengeluarkan surat keterangan dan tidak terikat dengan Persebaya," ujar Ram saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Rabu (25/11).

"Dia disodori perpanjangan kontrak tetapi tidak mau. Dia fokus ke Eropa. Kontrak dia setahun, begitu Persebaya juara U-20 dia langsung fokus ke Eropa," ia melanjutkan.

Perlu diketahui, HNK Rijeka merupakan klub papan atas Liga Kroasia. Saat ini HNK Rajeka juga berkompetisi di Liga Europa 2020/21 berada di grup yang sama dengan Napoli, AZ Alkmaar, dan Real Sociedad. 

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah