Breaking News: Bhayangkara FC Pindah ke Solo dan Berganti Nama Jadi Bhayangkara Solo FC

Bhayangkara pindah Homebase Solo

Bhayangkara FC mantap memilih Kota Solo sebagai lokasi persiapan tim jelang Liga 1 2020/2021, Februari tahun depan.

Tim berjuluk The Guardian ini telah memastikan mes pemain dan lapangan latihan rutin di kompleks Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Tak hanya itu, Bhayangkara FC membidik Stadion Manahan, Solo, sebagai homebase tim saat kompetisi bergulir tahun depan.


Manajemen telah membuka komunikasi dengan pihak terkait untuk memakai stadion kebanggaan wong Solo itu di Liga 1 2020/2021. Sebagai langkah awal, The Guardian berencana me-launching tim di Stadion Manahan setiba mereka di Kota Bengawan, Jumat (27/11/2020).

Skuat Bhayangkara FC berangkat dari Jakarta menuju Solo pada Kamis (26/11/2020) dengan menaiki bus tim. COO Bhayangkara FC, Sumardji, membenarkan ketertarikan timnya bermarkas sementara di Stadion Manahan. “Harapannya begitu, mohon doanya,” ujar Sumardji kepada Solopos.com, Rabu (25/11/2020).

Sumardji mengatakan rencana launching tim di Stadion Manahan merupakan salah satu upaya kulanuwun manajemen pada publik Solo. Pihaknya juga berharap kehadiran Bhayangkara FC direspons positif stakeholder bola di Kota Bengawan.

Sejauh ini The Guardian telah menjalin kerja sama dengan UNS terkait lokasi pemusatan latihan dan mes pemain. Manajemen klub bertemu dengan petinggi kampus pada Selasa-Rabu (24-25/11/2020) untuk membahas teknis persiapan tim.

“Nanti kami akan latihan rutin di Stadion Mini UNS, mesnya juga di UNS [Guest House KPRI UNS]. Besok [Kamis 26/11/2020] kami akan tanda tangan MoU kerja sama,” ucap Sumardji.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Sajidan, menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan menggelar pemusatan latihan di kampusnya. Pihaknya mengaku bangga Stadion UNS dilirik menjadi tempat latihan tim Liga 1.

Stadion Mini UNS memiliki kualitas rumput yang cukup baik dan rata. Stadion dilengkapi fasilitias tribune penonton dua sisi (barat dan timur) serta penerangan lapangan. Stadion Mini UNS juga mendukung protokol kesehatan karena terletak di lingkungan kampus, jauh dari permukiman warga.

Bukan hanya pindah homebase, namun juga mengganti namanya. Bhayangkara FC akan pindah ke Solo setelah 3 tahun bermukim di Jakarta. Untuk nama Bhayangkara Solo FC baru bisa disahkan pada Kongres Tahunan PSSI tahun 2021.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah