Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Timnas U-19 Indonesia Bantai Pemuncak Klasemen Liga Kroasia, Hajduk Split 4 Gol tanpa Balas

Skuat timnas U-19
Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Hajduk Split dengan Skor 4 : 0 dalam laga uji coba di Kroasia pada Selasa (20/10/2020) dituntaskan dengan skor akhir 4-0. 

Timnas U19 Garuda Muda berpesta gol ke gawang Hajduk Split yang merupakan klub pemuncak klasemen sementara Liga Utama Kroasia Junior 2020/2021. 

Bertanding di Stadion Sloga Mravince, Split, Timnas U19 Indonesia yang dibesut pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, konsisten dengan formasi pakem 4-4-2. 

Witan Sulaeman dan Elkan Baggott yang akan segera balik ke klub mereka masing-masing masih dipercaya sebagai starter di laga kali ini. 

Menariknya, Shin Tae-yong langsung memainkan Kelana Noah Mahesa yang belum lama bergabung dengan pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia bersama saudaranya, Luah Fyn Jeremy Mahesa. 

Pesepakbola berdarah Indonesia-Jerman ini ditempatkan di lini tengah untuk menghadapi Hajduk Split U19. Hingga 15 menit awal babak pertama berjalan, belum ada gol yang tercipta. 

Timnas Indonesia U19 yang memasang dua striker yakni Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari sulit mendapatkan peluang yang berarti karena tangguhnya lini belakang Hajduk Split U19. 

Gol yang ditunggu datang juga. Kombinasi apik Bagas Kaffa dan Witan Sulaeman dari sisi kanan serangan membuahkan hasil positif. Tendangan keras Bagas Kaffa menjebol gawang Hajduk Split U19 dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum. 

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Babak kedua baru berjalan 3 menit, gawang Hajduk Split U19 kembali jebol. Kali ini oleh penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Pratama Arhan pada menit 48. 

Timnas Indonesia U19 unggul sementara 2 gol dari Hajduk Split. Pada menit 53, terjadi pelanggaran di area terlarang Hajduk Split yang membuat wasit mencabut kartu merah sekaligus memberikan penalti kedua untuk Garuda Muda. 

Beckham Putra pun tuurt mencatatkan namanya di papan skor via gol dari titik putih. Skor 3-0. 

Peluang emas dari Elkan Baggott di menit 69. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan, bola meluncur jauh hingga ke depan gawang Hajduk Split U19 dan disundul Elkan Baggott. Hanya saja, wasit menganggap bek blasteran Indonesia-Inggris itu melakukan pelanggaran. 

Menit 79, kerja sama dua pemain pengganti membuahkan gol ke-4 untuk Timnas U19 Indonesia. Aksi individu Khairul Imam Zakiri dituntaskan oleh Jack Brown dengan sempurna. Bola cungkilan striker bernomor jersey 10 ini tidak mampu dijangkau oleh kiper Hajduk Split dan mengubah skor menjadi 4-0. 

Hajduk Split U19 harus kehilangan satu pemain lagi pada menit 89 setelah salah satu pemainnya diganjar kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Brown. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan dinyatakan tuntas, skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U19 tidak berubah.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menang telak empat gol tanpa balas atas Hajduk Split. 

Susunan Pemain Indonesia U19 (4-4-2): M. Adi Satryo; Baggas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Kelana Mahessa, Beckham Putra, M. Supriadi; Saddam Gaffar, Irfan Jauhari | Pelatih: Shin Tae-yong

Related Posts

Follow by Email