Tak Puas dengan Gelandang yang Ada, Shin Taeyong Isyaratkan Cari Gelandang Pengganti

Timnas U-19 Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia sejak awal Oktober lalu. Pada Selasa (27/10/2020), skuat Garuda Muda pun telah kembali di Indonesia.

Skuat asuhan Shin Tae-yong itu pun telah menjalani serangkaian laga uji coba di Kroasia. Timnas U-19 pun mencatat 5 kemenangan, 3 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Meski catatan tersebut cukup positif, Shin Tae-yong disebut tak cukup puas akan kinerja anak asuhnya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Shin Tae-yong tidak puas akan kinerja dari pemain yang menempati posisi gelandang.

"Saya tanya ke Shin Tae-yong, apakah performa mereka sudah mentok? Tidak katanya. Timnas Indonesia U-19 ini baru 70 persen. Artinya, masih ada 30 persen yang bisa digali," kata Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020), seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bola.com.

Timnas U-19 Indonesia saat ini memiliki 6 pemain yang berposisi sebagai gelandang. Mereka diantaranya adalah Witan Sulaeman, David Maulana, Komang Wiguna, Brylian Aldama, Mohammad Kanu, hingga Beckham Putra Nugraha.

Lantas, jika Shin Tae-yong tidak puas dengan kinerja pemain di posisi gelandang, berarti akan ada pemain di daftar tersebut yang akan dilepas.

"Posisi gelandang katanya masih kurang. Shin Tae-yong akan mencari pemain di posisi itu. Kalau saja kompetisi bergulir, mungkin ada pemain baru di klub yang bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong," tutur Iriawan. (Bobotoh.id/RF)

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya