Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Pelatih Persebaya, Aji Santoso Dukung penuh Keinginan Makan Konate untuk dinaturalisasi

Pemain persebaya Makan Konaate

Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate berbicara mengenai kemungkinan dirinya untuk dinaturalisasi atau pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Makan Konate (lahir di Bamako, Mali, 10 November 1991; umur 29 tahun) Adalah pemain sepak bola asal Mali, yang saat ini bermain di Liga 1 Indonesia dengan membela Persebaya Surabaya.

Makan Konate mengatakan akan berkonsultasi dengan agen mengenai hal tersebut.

"Kalau saya pribadi kalau ada tawaran. Maka saya akan cerita sama agen saya dulu gimana-gimananya, Bagi saya agen itu seperti bapak, seperti orang tua saya. Ya saya tidak bisa sendirian, harus komunikasi dulu dengan agen. Berbincang dan berdiskusi, Jadi tetap kalau nanti ada tawaran. Saya tetap tanya agen bagaimana enaknya dan dia akam beri solusi terbaiknya seperti apa untuk saya," kata Makan Konate usai mengikuti latihan Persebaya pada Jumat (09/10/20) pagi.

Kabar mengenai Makan Konate yang ingin menjadi WNI sudah santer diberitakan sejak musim 2019 silam saat masih membela Arema FC. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa dirinya mendukung keinginan Konate. Hal itu lantaran pemain asal Mali itu sudah sangat lama malang melintang di jagad sepak bola Tanah Air.

“Ya kalau seandainya Konate bisa menjadi WNI ya bagus. Saya yakin Persebaya akan support kalau dia berkeinginan jadi WNI. Menurut saya (dia), sudah sangat layak apalagi Konate sudah lama di Indonesia bertahun-tahun. Usianya juga produktif, kualitasnya juga sangat membantu untuk timnas menurut saya. Sangat layak sekali untuk naturalisasi,” Ujar Aji Santoso

Sebagai informasi tambahan, Makan Konate sudah cukup lama menjalani karier sebagai pesepak bola di Indonesia. Tepatnya Sejak tahun 2012 silam.

Makan Konate saat itu membela PSPS Pekanbaru lalu pindah ke Barito Putera  dan Persib Bandung. Selain itu, Konate juga sempat hijrah ke T-Team Malaysia dan kembali ke Indonesia untuk membela Sriwijaya FC, Arema FC, dan kini Persebaya.

Related Posts

Follow by Email