Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Media Inggris Heran, Elkan Baggott Mendadak Jadi Selebgram karena Gabung Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggot berlatih bersama Timnas U-19
Media ternama Inggris, The Sun, dibuat takjub dan terheran-heran dengan popularitas Elkan Baggott di media sosial Instagram. Elkan Baggott mendadak menjadi sangat populer setelah mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19.

Dalam tulisan yang berjudul "Sensasi dari Ipswich, Elkan Baggott, 17 tahun, memiliki banyak followers di Instagram dan Youtube dari penggemar di Indonesia". Artikel itu sengaja ditulis setelah sang pemain menjalani debut profesional pertama bersama Ipswich Town di EFL League One 2020-2021, Rabu (7/10/2020).

Pada laga yang digelar di Portmand Road itu, Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih Paul Lamberts sebagai starter di Ipswich Town. Penampilan apik Elkan Baggott berhasil membantu Ipswich Town meraih kemenangan 2-0 atas Gilingham.

Judul yang diambil The Sun tak berlebihan karena jumlah followers Instagram Elkan Baggott memang hanya kalah tipis dari klubnya, Ipswich Town. 

Hingga Jumat (9/10/2020), followers Elkan Baggott tercatat 59,2 ribu orang, kalah tipis dari followers Ipswich Town yang mencapai 76,5 ribu orang.

Bahkan, hampir setiap unggahan Elkan Baggott di Instagram mendapatkan lebih dari 10 ribu likes. Tak hanya di Instagram, Elkan Baggott juga populer di Youtube, di mana video yang menampilkan kepiawaiannya dalam mengolah bola dilihat oleh ratusan ribu kali.

Ketenaran yang diraih Elkan Baggott mulai terjadi saat pelatih Shin Tae-yong menyertakan namanya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada Juli 2020 lalu. 

Pelatih asal Korea Selatan ketika itu menyebut dirinya yang memilih secara khusus Elkan Baggott.

"Postur tubuhnya bagus sekali. Jika Baggott sedikit saja meningkatkan kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Publik Tanah Air akhirnya makin cinta dengan sikap nasionalisme yang dimiliki Elkan Baggott. Hal itu terjadi saat sang pemain menolak Timnas Thailand dan memilih membela Timnas Indonesia.

Kebersamaan Timnas Indonesia U-19 dengan Elkan Baggott berlanjut dalam pemusatan latihan di Kroasia. Ipswich Town memberikan izin kepada Elkan untuk bergabung dengan armada Shin Tae-yong.

Namun, izin ini hanya sebatas jeda internasional saja. Begitu kompetisi kembali dimulai, Elkan Baggott akan kembali ke Ipswich Town.

"Saya sangat senang dan bahagia dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 di sini," ucap Elkan Baggot.

Pada laga kontra NK Dugopolje, Elkan Baggott belum disertakan dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Besar kemungkinan, Elkan bakal memulai debutnya di Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

Kehadiran Elkan Baggott tentu saja menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 di lini belakang. Seperti diketahui, kehadiran Elkan Baggott yang memiliki postur 194 cm tentu bakal membuat lawan kesulitan dalam menembus pertahanan Timnas U-19.

Related Posts

Follow by Email