Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Elkan Baggot Sebut Timnas U-19 Indonesia Bisa Juara Piala Dunia U-20

Photo timnas indonesia saat menghajar Makedonia utara

Pemain keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott memiliki optimisme yang sangat tinggi selepas menjalani debut bersama timnas U-19 Indonesia. Menurutnya, Indonesia bisa memenangi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Bersama timnas U-19 Indonesia, Elkan menjalani debut cukup manis ketika timnas U-19 melumat Makedonia Utara dengan skor 4-1,  pada Minggu (11/10/2020) kemaren. 

Berkat penampilan apiknya dilini belakang timnas U-19, Elkan Baggot banyak mendapat pujian terutama dari pelatih Shin Tae-yong.

Pemainbertinggi 194 cm itu juga memberi pujian pada rekan setim yang sudah tampil solid di garus belakang.

“Elkan (Baggot) bisa menjadi tumpuan di belakang. Dia tinggi dan tak mudah dikalahkan lawan saat berduel,” puji Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Meski mengaku puas dengan penampilan debutnya bersama timnas U-19, Elkan masih menyoroti kelemahan timnas U-19 Indonesia secara umum. Menurut dia, salah satu titik terlemah adalah soal fisik.

Pemain asal klub Inggris, Ispwich Town itu bahkan meyakini, jika seluruh pemain timnas U-19 bisa memprbaiki kualitas fisik, gelar juara dua event akbar yang akan dihadapi tahun depan bukan sekadar mimpi lagi.

“Aku rasa kekurangan kami adalah masih lemah fisik. Kami bisa mulai mencari cara untuk membenahi kekurangan itu. Setelah memperbaikinya, baru kita bisa memberikan yang terbaik di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19. Aku rasa kami juga bisa memenanginya,” urai Elkan Baggott.

Salah satu tujuan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia memang sebagai persiapan dalam menghadapi dua event akbar yakni piala piala Asia U-19 dan Piala dunia U-20

Related Posts

Follow by Email