Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Muhammad Supriadi, Anak Penjual Nasi yang Sukses Membangun Mimpi Jadi Pesepak Bola

M. Supradi
Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis malam WIB.

Timnas U-19 sempat tertinggal di babak pertama. Namuan berkat kerja keras para pemain yang kenal lelah, garuda muda mampu betbalik unggul.

Salah satu faktor kemenangan timnas U-19 tidak lepas dari performa gemilang pemain asal Persebaya Muhammad Supriadi dengan 1 gol dan satu pergerakannya yang membuat pelanggaran dan berbuah pinalti untuk lawan.

Supriadi merupakan pemain asli kelahiran Suroboyo lahir di Rungkut, 23 Mei 2002.

Mochammad Supriadi harus melalui perjuangan panjang untuk menggapai mimpi menjadi pemain sepak bola profesional hingga menembus skuat timnas U-16 hingga U-19 dibawah arahan Shin tae yong.

Lahir dari keluarga kurang mampu, Supriadi tak lantas menyerah pada keadaan. Pada awal kariernya dia bergabung dengan klub internal Persebaya antara lain Maesa dan Semut Hitam.

Momen tersrbut menjadi salah satu bagian penting dalam karir sepak bola Supri sehingga bisa menjadi bagian dari tim Persebaya.

Meski cita-citanya menjadi seorang pesepak bola sempat ditentang ayahnya, namun berkat kerja keras dan dukungan dari sang ibu membuat Supriadi menjadibseorang pesepak bola sukses.

Mimpi Supriadi menjadi oesepak bola sempat terhalang faktor ekonomi, Ibunda Supriyadi yang dulu bekerja sebagai penjual nasi di dekat lapangan Rungkut, Surabaya.

Berkat usaha yang tak kenal lelah, beserta dukungan dari sang ibu, membuat M. Supriadi bisa menembus kuat timnas U-16 yang dilatih Fachri Husaini kala itu.

Selain menembus skuat timnas U-16, Supriadi juga menjadi bagian Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Asia U-17 2018, dan juga masuk tim Garuda Select yang berlatih di Inggris. Dia juga sempat menjalani trial bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Hingga kini, momen paling membanggakan adalah menjadi bagian timnas U-19 yang akan berlaga dipiala dunia U-20

Related Posts

Follow by Email