Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah Hampir Rampung, Ini Penampakan Megahnya Istora Papua

Istora Papua
Progres proyek pembangunan Istana Olah Raga atau Istora Papua sudah mencapai 98 persen. Proyek Istora merupakan proyek yang disiapkan untuk penyelenggaraan Pekan olahraga Nasional (PON).

Proyek Istora berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua. Istora Papua berkapasitas 3.674 kursi yang terdiri dari 3.148 kursi tribun, 510 kursi VIP, dan 16 kursi VVIP.

Istora Papua dilengkapindengan beberapa fasilitas antara lain 8 lapangan bulutangkis, 1 lapangan basket, 6 lapangan voli, arena Gymnastic, hingga arena pemanasan.

Venue Istora Papua juga dilengkapi desain arsitektur khas Papua, dapat terlihat dari bentuk penutup atap Istora menyerupai Honai yang melambangkan kesatuan dan persatuan. Selain itu terdapat motif mural Papua di beberapa sisi bangunan.

"Istora Papua mulai dibangun pada bulan Agustus 2019 dan memiliki luasan 7.740 meter persegi di mana saat ini, venue ini menjadi Istora terbesar di Indonesia melebihi Istora Gelora Bung Karno yang berlokasi di Jakarta," ujar keterangan tertulis PT PP (Persero) Tbk,

Proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 278 miliar ini dikerjakan dalam masa pelaksanaan 23 bulan. Lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mechanical, electrical & plumbing ("MEP"), pekerjaan arena, hingga pekerjaan landscape. [detik.com]

Istora ini disiapkan untuk penyelenggaraan Pekan olahraga Nasional (PON).