Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak kenal Menyerah Timnas U-19 Mampu Imbangi Arab Saudi. Skor Ahir 3-3

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-19 memaksa Arab Saudi U-19 bermain imbang 3-3 di laga ketiga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/09/2020) malam WIB.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan tempo cepat dan saling jual beli serangan.

Pada babak pertama tercipta empat gol. Sementara itu di babak kedua dua gol.

Gol-gol Indonesia U-19 dicetak oleh Irfan Jauhari, Saddam Gaffar dan Braif Fatari. Sementara gol Arab Saudi U-19 dihasilkan Khalil Ibrahim Alabsi, Mohammed Khalil, dan Essa Khaleel Althekralla.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Garuda muda langsung menggeber gas, demikian juga dengan Arab Saudi.

Pada menit ke-10, Indonesia sempat mendapat peluang melalui tendangan Aldama dari dalam kotak penalti. Sayang tembakannya masih melambung tipis di atas gawang.

Pada menit ke-20, Arab Saudi mendapat tendangan penalti. Sebab ada pelanggaran handball yang dilakukan Komang Tri. Untung eksekusi lawan masih membentur tiang kiri gawang.

Apes, tujuh menit berselang pemain yang sama kembali melakukan handball. Kali ini penalti bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Ibrahim Alabsi.

Arab Saudi kemudian mendapat penalti lagi pada menit ke-33. Kali ini karena adanya pelanggaran dari Aldama di kotak terlarang. Penalti kemudian dieksekusi dengan baik oleh Khallel Althekralla.

Timnas Indonesia U-19 tak mengendurkan serangan meski tertinggal tiga gol. Alhasil pada injury time babak pertama, mereka bisa membalas satu gol via Irfan Jauhari, memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Witan sulaeman.

Di babak kedua, timnas Indonesia U-19 masih bermain dengan agresif. Mereka bermain lebih baik berkat adanya perubahan taktik dari Shin Tae-yong.

Alhasil Garuda Muda bisa mencetak gol pada menit ke-52. Tusukan Bagas dari sayap kanan menghasilkan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Di sana ada Saddam Gaffar yang berdiri bebas dan menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang sudah kosong.

Skor 3-2 membuat pertandingan menjadi lebih ketat dan cukup keras. Tensi pun sedikit naik.

Skuat Merah Putih terus mencoba memaksakan agar laga berakhir imbang. Beberapa serangan bisa menghasilkan kemelut namun masih belum bisa benar-benar mengancam gawang Arab Saudi.

Pada menit ke-87, Arab Saudi nyaris mencetak gol berkat tendangan dari dalam kotak penalti. Namun untung dengan sigap bola bisa diblok oleh Adi Satryo.

Usaha Indonesia akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit ke-92. Mendapat umpan dari sayap kanan, Braif Fatari mengontrol bola melewati satu bek lawan dan kiper sebelum menendang bola ke gawang kosong dari sudut sempit.

Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Timnas Indonesia U-19 memaksa Arab Saudi U-19 bermain imbang 3-3. Ini menjadi poin pertama timnas di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19: Adi Satryo; Pratama, A. Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian; Witan, David Maulana, Brylian, Zakiri; Braif, Irfan Jauhari.

Pelatih: Shin Tae-yong

Arab Saudi U-19: Raed Hussain Ozaybi; Ali Fuad Hasan, Bandar Derwish Ahmed, Faisal Abdulrahman Alghamdi (c), Mohammed Khalil Marran; Khalil Ibrahim Alabsi, Ahmed Mazen Alghamdi, Nawaf Abdullah Almutairi; Essa Khaleel Althekralla, Saad Fahad Alnasser, Manaf Mohammed Abuyabs.

Pelatih: Damien Hertog.

View this post on Instagram

A post shared by ais sekiya (@ais.sekiya) on