Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Mantan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jadi Kiper di Klub Divisi 4 Liga Belanda

Jhonny van Beukering
Mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia,  Jhonny van Beukering tampil mengejutkan bersama SC Veluwezoom klub divisi empat liga Belanda.

Lama tak terdengar kabarnya, pria bertubuh gempal itu memutuskan untuk bergabung dengan SC Veluwezoom. Uniknya, Jhonny justru tampil sebagai seorang kiper.

Diketahui Jhonny van Beukering merupakan seorang Striker. Bahkan Jhonny sempat mencipi posisi striker di tim nasional Indonesia oada gelaran piala AFF tahun 2012 lalu.

Seusai membela timnas indonesia, Karier Jhonny Van Beukering kian terpuruk. Penyerang bertubuh gempal tersebut sempat menganggur selama satu tahun karena skorsing Komisi Disiplin federasi sepak bola Belanda (KNVB).

Pelatih SC Veluwezoom mengungkapkan, ia terpaksa melakukan pergantian posisi kepada eks striker Feyenoord dan Vittese itu lantaran timnya kehilangan enam pemain termasuk dua kiper.

Kejadian tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak saat SC Veluwezoom melakukan latihan di taman olahraga De Pinkenberg di Rozendaal. Melansir media Belanda, vi.nl, Jhonny van Beukering tidak malu beralih posisi dari penyerang menjadi seorang kiper.

"Saya melakukannya untuk tim, Karena enam pemain baru-baru ini memutuskan untuk lebih memilih bermain dengan klub lain." Ujar Jhonny.

"Saya tidak menyalahkan orang-orang itu, hanya saja itu adalah momen yang tidak menyenangkan. Tentu karena saya membatalkan pemain yang ingin bermain di sini pada musim panas karena skuad kami sudah penuh," tandas Jhonny menambahkan.

Sedikit informasi, Jhonny van Beukering merupakan salah satu dari pemain naturalisasi yang gagal bersinar di timnas Indonesia. Selain Jhonny van Beukering, ada nama-nama seperti Sergio van Dijk, Ruben Wuarbanan, Tonnie Harry Cusell Lilipaly.

Kualitas mereka dianggap kurang meyakinkan dan sering mendapat kritikan dari pencinta maupun pengamat sepak bola Indonesia.

Related Posts

Follow by Email