Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Lawan Qatar, Timnas U-19 Diharapkan Tampil Maksimal Seperti Melawan Arab Saudi


Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba lanjutan selama menggelar Pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 sudah menjalani Friendly Match Tournament U-19 2020 dengan menghadapi tim tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Dari tiga laga, tim asuhan Shin Tae-yong itu tak satupun mendapat kemenangan dan hanya sekali imbang.

Timnas u-19 kalah dari Bulgaria 0-3, lalu takluk di tangan Kroasia 1-7, serta imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Guna terus mematangkan skuat timnas U-19, empat laga uji coba lagi dijadwalkan yaitu melawan Qatar sebanyak 2 kali dan, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb

Dua laga pertama akan menghadapi Qatar pada tanggal 17 serta 20 September, lalu Bosnia-Herzegovina pada 25 September, dan Dinamo Zagreb pada tanggal 28 September mendatang.

Dari uji coba yang akan di gelar, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Bagas Kaffa dan kawan-kawan diharapkan bisa tampil maksimal seperti ketika melawan Arab saudi.

Iriawan berharap timnas U-19 bisa tampil dengan baik seperti saat menghadapi Arab Saudi pada laga sebelumnya.

"Saya ingin dalam uji coba selanjutnya timnas U-19 Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik," kata Iriawan

"Minimal seperti pertandingan terakhir melawan Arab Saudi di mana kami meraih hasil imbang 3-3," tambahnya.

Timnas U-19 saat itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 tepat pada injury time.

Pada kesempatan itu juga, pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, sampai saat ini terus menggeber fisik pemain timnas U-19 Indonesia, pelatih asal Korea Selatan tersebut memang mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi bahan koreksinya.

Setelah melewati laga melawan tim yang begitu berat, diharapkan pemain tidak menurun, tetapi tetap bersemangat dan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas.

"Selain itu, saya ingin fisik dan mental pemain bisa lebih baik lagi, Saya lihat mereka sudah mulai ada perkembangan. Insya Allah, dalam laga uji coba selanjutnya bisa mendapatkan hasil terbaik," tuturnya.

Untuk saat ini timnas U-19 Indonesia memang masih menjalani TC di Kroasia hingga akhir September mendatang.

Setelah itu direncanakan mereka bakal berangkat ke Turki karena Piala Asia U-19 2020 secara resmi sudah ditunda hingga awal tahun depan.


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ais sekiya (@ais.sekiya) pada

Berlangganan via Email