Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uji coba, Timnas U-16 Menang 2-0 Atas Lawannya SSB POR UNI Bandung

Skuat timnas U-16
Timnas U-16 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba perdananya bulan ini di Stadion Patriot, Bekasi. Ahmad Athallah Araihan dkk. menang 2-0 atas SSB POR UNI Bandung.

Selain Athallah yang menyumbang satu gol, ada Mochammad Faizal Syaifullah yang menggenapkan kemenangan timnas.

“Pertandingan berjalan baik, lawan kami cukup bagus, kami masih sedikit kurang dari kepercayaan diri, itu nanti yang akan kami berbaiki,” kata Athallah di laman resmi PSSI.

“Namun begitu, tim sudah bekerja keras, banyak pelajaran yang didapat. Alhamdulillah bisa mencetak gol, tapi gol ini saya persembahkan untuk kemenangan tim. Jadi siapa saja yang membuat gol, itu juga buat tim,” ucap pemain berlabel kapten itu melanjutkan.

Hal senada diutarakan Faizal. “Saya bersyukur bisa mempersembahkan gol bagi tim. Benar kata captain tadi, siapa pun yang bisa cetak gol di laga apapun, itu sangat berguna bagi kemenangan dan kontribusinya di tim. Saya bisa cetak gol karena hasil kerja sama yang baik dari rekan satu tim saya,” tuturnya.

Sementara itu, keduanya makin termotivasi untuk terus berada di timnas hingga Piala AFC U-16 2020. Selanjutnya, mereka bertekad menembus semifinal sebagai tiket menuju Piala Dunia U-17 2020.

"Kita berdua memiliki mimpi untuk berada di sana," ujarnya.