Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Indonesia Menang 1-0 dari Timnas Pelajar, Pada Laga Uji Coba

Timnas U-16
Tim Nasional Indonesia U-16 menutup kegiatan pemusatan latihan dengan mengalahkan Timnas Pelajar dengan skor 1-0 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (28/8/2020) sore.

Tim ini juga sukses menang di dua laga sebelumnya. Tim SSB POR Uni Bandung takluk dengan skor 2-0 dan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dihajar 4-1.

Satu gol kemenangan atas Timnas Pelajar tersebut, adalah hasil kesalahan pemain belakang tim pelajar setelah gagal mengantisipasi datangnya bola, yang berada didaerahnya.

Menurut pelatih timnas U-16 Bima sakti, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki adalah saat pemainnya melakukan serangan. “Salah satunya adalah penyelesaian akhir. Tadi saat babak pertama ada sekitar empat hingga lima kali peluang emas yang tidak berbuah gol,” ungkapnya.

Selama pemusatan latihan bulan Agustus, Bima sakti mengungkapkan bahwa para pemain mengalami kemajuan.

Pemusatan latihan Timnas U-16 bulan Agustus akan berakhir esok hari, para pemain akan dipulangkan hari Minggu dan Bima menuturkan, kembali mengadakan pemusatan latihan di bulan berikutnya.

Sementara itu, menurut kapten tim, Marcel Januar Putra, “Pertandingan tadi cukup baik, meski masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki di semua lini, dan semua itu akan kami perbaiki di pemusatan latihan berikutnya,” ungkapnya.

Selama pemusatan latihan bulan Agustus ini, Marcel mengakui banyak mengambil pelajaran. “Dari segi disiplin, permainan, hingga teknik permainan sepak bola dan juga banyak hal lain, terutama, senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman, saya harap bisa terus mengasah kemampuan sepak bola saya selama saya bersama dengan tim ini,” tutupnya.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Marcel Januar Putra dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.


Berlangganan via Email