Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shin Tae Yong : TC ke Eropa Pakai Uang Pajak dari Rakyat Jadi Pemain Harus Punya Tanggung Jawab

Shin Tae Yong
Sebanyak 30 pemain Timnas U-19 seharusnya berangkat menuju Kroasia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan sekaligus mengikuti mini turnamen.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae Yong tak segan-segan memulangkan pemain yang tidak memiliki perkembangan selama pemusatan latihan.

"Bisa dipulangkan beberapa pemain kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik. Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia. Tutur Shin Tae yong

"Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik. Pasti akan dipulangkan," ujar Shin sesudah memimpin latihan Timnas U-19 di Lapangan Madya.

Di Kroasia, Timnas U-19 di jadwalkan akan menghadapi Kroasia U-19 pada 2 September, sebelum melawan Bulgaria U-19 (5 September) dan Arab Saudi U-19 (8 September).

Shin Tae yong berharap para pemainnya mampu menyerap ilmu dari uji tanding yang digelar.

"Secara psikologis pastinya akan berat bagi anak-anak. Karena pertama kali di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami. Tapi saya yakin ada peningkatan dari pemain setelah 3-4 laga. Dan akan mendapatkan hasil yang bagus juga melalui pertandingan itu," tutur Shin.

Belum pastinya Piala Asia di Uzbekistan pada Oktober nanti membuat PSSI berencana melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Tiga negara yakni Spanyol, Turki, dan Portugal telah dihubungi oleh PSSI.

Namun, di antara ketiga negara tersebut, Shin mengaku lebih kepengin Timnas U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Portugal.