Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shin Tae Yong Masih Mencari Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku masih memantau sejumlah pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa.

Dua dari beberapa nama pemain keturunan sudah dipanggil sejauh ini untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Kedua pemain itu adalah Elkan Baggott dan Jack Brown.

"Memang sedang dalam pencarian [pemain keturunan Indonesia di Eropa]. Tapi saya tidak bisa kasih tahu siapa. Kalau sudah pasti nanti akan diumumkan," ucap Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan pemain muda yang dicari adalah pemain keturunan berdarah Indonesia, bukan naturalisasi.

"Pemain [yang akan saya pilih] harus berdarah Indonesia," ungkap Shin tae yong saat ditanya wartawan.

Sejàuh ini Shin Tae Yong telah memanggil 46 pemain untuk selesksi sekaligus telah melakukan sistem promosi dan degradasi pemain. Termasuk pencoretan 11 nama setelah baru tiga hari menjalani TC di Jakarta.

Selama tiga minggu menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Kroasia pada akhir Agustus nanti. Kroasia dipilih salah satunya karena para pemain tidak perlu dikarantina Covid-19 selama 14 hari sebelum melakoni TC.

Selain menjalani TC, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen persahabatan pada 2-8 September. David Maulana dkk akan menghadapi Kroasia, Bulgaria, Qatar, hingga Arab Saudi.