Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Oh in Kyun, Arema FC Terancam Kehilangan Elias Alderete

Elias Alderete 
Arema FC terancam akan kehilangan pemain asingnya Elias Alderete. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut hingga saat ini masih belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

General Manager Arema Ruddy Widodo menjelaskan pihak Managemen Arema FC hingga saat ini belum menemui kata sepakat dengan pemain.

"Belum tanda tangan. Sejauh ini kami masih negosiasi dengan agen dia karena ada permintaan klausul khusus," kata Ruddy Widodo.

Elias Alderete meminta gajinya dibayar dua kali lipat sejak kompetisi berhenti pada Maret hingga Agustus saat ini.

"Ya cukup sulit juga. Karena klub menjalankan ketentuan PSSI sesuai dengan SK bernomor 48 tentang pembayaran gaji dengan nilai maksimal 25 persen," kata Ruddy Widodo.

"Kami sudah memenuhi kewajiban itu, namun Elias meminta dua kalinya. Jadi, dia berharap gajinya selama masa pandemi dibayar 50 persen," sambungnya.

Sementara itu, Arema FC kedatangan dua pemain muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartolli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Keduanya di proyeksikan untuk investasi jangka panjang. Namun keduanya mungkin akan mengalami masalah administrasi dan tak akan bisa bermain dalam waktu dekat di Liga 1.