Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatih Kiper Persebaya Sesalkan Ernando Yang Kembali Cidera Saat Mengikuti TC Timnas Indonesia

Ernando Ari
Pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen, menyayangkan penanganan timnas U-19 Indonesia untuk Ernando Ari Sutaryadi yang mengalami cedera selama menjalani pemusatan latihan (TC).

Ernando kembali mengalami cedera serius pada bahunya selama menjalani TC timnas U-19 Indonesia. Ernando bahkan bakal naik meja operasi pada Rabu hari ini.

“Saya sudah dengar tentang cedera yang dialami Nando. Saya sudah telepon anaknya dan dia mengatakan ke saya cederanya sama seperti yang sebelum-sebelumnya,” kata Benyamin

Menurutnya hal itu tak lepas dari bagaimana penanganan timnas U-19 Indonesia yang tidak sampai tuntas mendampingi pemain yang mengalami cedera.

“Memang waktu dipanggil kembali ke timnas U-19 Indonesia, saya pernah mengkhawatirkan cederanya akan terulang,” ucapnya.

“Cedera Nando awalnya juga terjadi sewaktu ia membela timnas U-19 Indonesia dan untuk penanganan dari timnas sendiri tidak tuntas sampai pemain benar-benar sembuh,” ujar Benyamin

Benny bahkan mengatakan cedera yang terjadi berulang kepada pemain bisa mempengaruhi mental.

“Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi kalau Nando tidak dipaksakan selalu tampil dalam keadaan yang belum sembuh total,” katanya.

“Ini adalah suatu kasus yang sangat merugikan klub dan saya rasa membuat si pemain jadi terpukul karena menghadapi cedera yang berulang-ulang,” tutur Benny.