Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mimpi Elkan Baggott, Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFC U-19

Elkan Baggott saat mengikuti TC Timnas
Elkan Baggott Mimpi Juara Bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain muda Ipswich Town berdarah Indonesia Elkan Baggott bermimpi bisa meraih juara Piala Asia U-19 bersama Timnas Indonesia U-19.

Keinginan tersebut akan coba diwujudkan Baggott saat Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Asia 2020, 14-31 Oktober mendatang. Dalam turnamen yang digelar di Uzbekistan ini, Timnas Indonesia U-19 menempati Grup A bersama sang tuan rumah, Kamboja, dan Iran.

"Jujur saya merasa bangga dan terhormat bahwa bisa mewakili negara saya dan saya ingin segera menyatu dengan tim ini. Memenangkan beberapa kompetisi dan piala untuk Indonesia."

"Bisa memenangkan Piala Asia U-19 serta melakukan yang terbaik untuk Piala Dunia U-20, itu adalah target besar saya. Tetapi target saya saat ini adalah bisa mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia," ucap Baggott di akun Youtube resmi PSSI.

Baggott juga memberikan pujian kepada Shin Tae Yong. Pemain berusia 17 itu mengungkapkan juru racik formasi asal Korea Selatan itu merupakan pelatih bagus dan ia belajar banyak dari sang pelatih.
"Dia [Shin Tae Yong] juga orang yang sangat bijaksana secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan pertama saya dengannya dia adalah sosok yang sangat baik," ungkapnya.

Sebagai pemain berdarah campuran, Baggott sangat yakin untuk menjadikan Indonesia sebagai pilihannya. Peran keluarga dan sahabat terdekat diakui Baggott menjadi salah satu hal penting dalam memotivasi dirinya untuk menunjukkan yang terbaik dan mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-19.

"Teman-teman saya berusaha untuk membuat saya tetap rendah hati. Itu bagus untuk memotivasi saya tetapi di saat yang sama tidak membiarkan saya untuk menjadi tinggi hati. Saya hanya ingin membela negara saya, membuat bangga negara dan orang tua saya. Itulah mengapa saya memilih Indonesia," ungkap Baggott.

Terkait nilai plusnya sebagai pemain, Baggott mengklaim punya kelebihan dari sisi agresivitas. Baggott juga menjadikan legenda Manchester United Rio Ferdinand dan bek tangguh Liverpool Virgil van Dijk sebagai referensi dalam bermain sebagai bek tengah.

Berlangganan via Email