Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengejutkan, Alfeandra Dewangga Dicoret Shin Tae Yong Dari TC Timnas Indonesia U-19

Bek Timnas U-19
Shin tae yong terus melakukan perombakan besar-besaran di skuat timnas U-19, terbaru Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga juga tercoret dari skuat merah putih.

Sebelumnya Shin tae yong juga mencoret pemain PSIS Semarang Kartika Vedhayanto dan 10 pemain lainnya termasuk Sutan Zico.

Timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan pekan ketiga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pemusatan latihan dimulai 20 Agustus dan berlangsung hingga 3 September mendatang.

“Untuk Vedha dan Dewa jangan patah semangat. Tunjukkan penampilan maksimalmu di klub supaya kembali dilirik oleh pelatih Timnas,” ujar CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dilansir situs klub.

Vedha dan Dewa termasuk dalam 49 nama yang dipanggil PSSI pada bulan Juli lalu. Meski demikian, keduanya kini resmi dicoret oleh pelatih asal Korea tersebut.

Adapun Pratama Arhan Alif Rifai yang termasuk dalam 49 nama pertama, tetap bertahan di skuat Timnas U-19. Selain itu, Shin juga memanggil nama baru milik PSIS, yakni Yofandani Damai Putra.

“Selamat untuk Arhan dan Yofan. Saya hanya pesan supaya mereka tetap rendah hati dan mau menggali ilmu sebanyak-banyaknya di pemusatan latihan Timnas,” kata Yoyok.

Timnas Indonesia U-19 terus dipersiapkan untuk menyambut Piala Asia U-19 2020. Turnamen ini akan berlangsung di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Di kompetisi itu Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Indonesia akan membuka kompetisi dengan melawan Kamboja, menyusul melawan Iran dan tuan rumah.

Setelah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, skuat Garuda Muda akan diboyong mengikuti pemusatan latihan di Eropa. Kroasia dipilih untuk kegiatan tersebut.
Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong PSIS Semarang