Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewatkan Panggilan Timnas Belanda, Gyani Joao Manuel Merasa Bangga Bila Dipanggil Timnas indonesia

Gyani Joao Manuel
Sejak di umumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20, muncul beberapa nama yang mengaku memiliki keturunan Indonesia.

Elkan Baggott dan Jack Brown menjadi salah satu pemain keturunan yang mampu memikat hati Shin Tae Yong untuk memanggilnya pada pemusatan latihan di Stadion Madya Jakarta.

Dilain sisi, banyak bakat sepak bola muda pemain keturunan yang juga mengharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia di ajang piala dunia U-20. Salah satunya adalah Gyani Joao Manuel 

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Gyani Joao Manuel, mengungkapkan bahwa ia merasa senang jika dipanggil timnas U-19 Indonesia .

Gyani Joao Manuel adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda yang berkarier di Liga Belanda.

Pemain 17 tahun itu sedang menguji FC Volendam yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.

Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuh Gyani berasal dari kakek dan neneknya yang berasal dari Surabaya.

Dari penelusuran, Gyani sempat mendapat panggilan timnas Belanda, namun karena didera cidera pergelangan kaki, pemain keturunan Surabaya itu melewatkan panggilan tersebut.

Saat itu Manuel mengikuti sebuah program bertajuk KNVB Future yang diadakan oleh Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).

"Jadi itu pemain-pemain termasuk aku ikut di KNVB Future," ucap Manuel dilansir dari Youtube Yussa Nugraha.

"Musim diundang diundang lagi untuk ikut seleksi tapi aku tidak ikut karena cedera," tambahnya.

"Sebenarnya waktu itu waktu persiapan seleksi aku cedera di ankle -ku jadi aku nggak bisa ikut dan setelah itu aku nggak dipanggil lagi," sambungnya.

Manuel sangat terbuka pada kemungkinan bila dipanggil untuk masuk ke timnas U-19 Indonesia.

Tantangan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 menjadi hal yang menarik minat Manuel untuk datang ke Indonesia.

Tanpa malu-malu Manuel mengaku bila dirinya akan merasa sangat senang jika dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani seleksi di tim Garuda Nusantara.

"Aku pikir aku akan datang. Harus minta izin ke orang tuaku dulu juga," tutur Manuel.

"Beberapa waktu lalu aku juga dengar di media kalau timnas Indonesia mencari pemain-pemain yang bermain di Eropa di U-19 untuk Piala Asia. Kebetulan namaku juga kemarahan."

Tentu aku harus minta izin orang tuaku dulu tapi aku akan senang, "pungkasnya.

Berlangganan via Email