Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kiper Timnas U-19 Ernando Ari dan Risky Sudirman Cidera, Shin Tae Yong Cari Kiper Pengganti

Ernando Ari
Stok penjaga gawang terbatas membuat pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mencari tambahan amunisi. Pada latihan Timnas U-19 Indonesia, Kamis (20/8/2020) hanya menyisakan dua penjaga gawang. Dua penjaga gawang timnas U-19 Indonesia adalah Erlangga Setyo dan Adi Satryo.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Risky Sudirman dan Ernando Ari mengalami masalah yang hampir serupa. Ernando Ari harus menjalani operasi karena mengalami cedera di bagian bahu. Sementara untuk Risky Sudirman belum bisa tampil maksimal lantaran baru pulih dari cedera.

"Jadi ada dua kiper (absen) satunya itu Nando (Ernando Ari) dia ada masalah setelah cek MRI di bahu dan sudah operasi juga sehingga tidak bisa mengikuti latihan untuk TC kali ini," kata Shin Tae-yong.

"Dan juga Risky Sudirman pun memang sudah operasi tapi sampai sekarang belum 100 persen pulih jadinya tidak ikut latihan dengan normal dan kami akan pilih (seleksi) untuk ikut TC," kata pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong mengaku akan mencari tambahan pemain di posisi penjaga gawang.

"Satu nama sudah ada dan satu lagi kami masih mencari, kami harus mencari (1 Penjaga gawang) terus untuk ke depannya," kata pelatih berusia 51 tahun di Stadion Madya Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 Indonesia akan berangkat ke Kroasia pada 27 atau 30 Agustus 2020. Saat TC di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia bakal mengikuti turnamen mini yang berlangsung di negara tersebut.

TC timnas U-19 Indonesia dipersiapkan untuk menatap ajang terdekat yakni Piala Asia U-19 Uzbekistan. Pada Piala Asia U-19, timnas U-19 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Yang dijadwalkan berlangsung mulai 14 sampai 31 Oktober.