Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dicoret dari Timnas U-19, Serdi Mengaku Ketiduran di Hotel

Serdi Ephy Fano

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret dua pemainnya sebelum berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8/2020). Dua pemain timnas U-19 Indonesia yang dicoret itu adalah Serdi Ephy Fano (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridrizal (Vamos Indonesia).
Kedua pemain tersebut dicoret Shin Tae-yong karena indispliner. Serdy mengakui kesalahannya yang membuatnya terdepak dari skuad timnas U-19 Indonesia.

Serdy bercerita ketika timnas U-19 Indonesia melakukan latihan pagi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, ia dan Ahmad Afhridzal masih ketiduran. Kebetulan Serdy dan Akhmad Afhridzal satu kamar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

"Coach Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat mempentingkan kedisiplinan dan tadi pagi waktu teman-teman lain sudah mau berangkat ke Stadion Madya, saya masih ketiduran," tutur Serdy

"Saya dan Rizal terlambat untuk berangkat latihan. Saat teman-teman sudah mulai latihan, saya dan Rizal baru sampai," ucap pemain berposisi stiker tersebut.

Serdy sangat menyesal karena terlambat latihan 10 menit hingga dicoret dari timnas U-19 Indonesia.

Bagi Serdy, kejadian ini akan menjadi sebuah pelajaran untuknya di masa depan. Ia tidak mau mengulangi hal yang sama dan berharap bisa mendapatkan kesempatan lagi oleh Shin Tae-yong.

"Jujur saya kecewa tapi sekali lagi ini kesalahan saya dan saya harus bisa menerima." "Saya akan lebih disiplin lagi dan memberikan yang terbaik," tutup Serdy.

Kini timnas U-19 hanya tinggal 27 orang, Satu nama lagi yakni Elkan Baggott masih belum diketahui apakah dilepas klubnya Ipswich Town U-18 atau tidak. Di Kroasia, timnas U-19 Indonesia akan berada di sana hingga satu bulan ke depan.

Jika Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan batal terlaksana, rencananya timnas U-19 Indonesia akan melakukan TC lanjutan ke salah satu negara yakni Turki, Spanyol, atau Portugal.

Berlangganan via Email