Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Breaking News, Jack Brown Kembali Dipanggil Shin Tae Yong Untuk Mengikuti TC Timnas U-19

Jack brown
Pemain berdarah campuran Indonesia-Inggris, Jack Brown kembali dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti seleksi pemain sekaligus pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Pemanggilan itu diketahui melalui surat panggilan yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada klub Brown Lincoln City tertanggal 10 Agustus 2020.

Dalam surat bernomor 1593/ULN/216/VIII-2020 itu disebutkan PSSI meminta Brown untuk mengikuti persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20, 24 Mei-12 Juni 2021.

"Sehubungan dengan pemusatan latihan ini, kami mengharapkan Jack Brown untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada 9-16 Agustus 2020 di Jakarta, Indonesia untuk persiapan pemusatan latihan di Korea Selatan," bunyi surat PSSI tersebut.

Kehadiran Brown menambah deretan pemain berdarah campuran yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Ucapan terima kasih untuk semua dukungan dan doa buat Jack untuk semua penggemar bola Indonesia. Mohon doanya supaya bisa lanjut memperkuat Indonesia di World Cup U-20 2021. Aamiin Ya Rabb," kata Indah Brown, ibunda Jack melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/8).

Jack Brown tiba di Indonesia dari Dubai pada Selasa (11/8). Sebelum berangkat, Indah mengatakan anaknya sudah menjalani tes swab di Dubai dengan hasil negatif covid-19.

"Jack latihan setiap hari, ada atau tidak ada panggilan dari Timnas Indonesia. Dia juga sudah tes swab di Dubai dan hasilnya negatif. Jadi dia tidak harus karantina," sebutnya seraya menyebut Jack saat ini sudah bergabung bersama pemain Timnas Indonesia lain di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya pada latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8), Shin Tae Yong mengatakan sudah mengamati para pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris.

"Memang dari kemarin saya juga mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris. Setelah begitu lihat memang ada Elkan Baggott, postur tubuhnya juga sangat tinggi dan bagus. Maka dari itu saya pilih dia," ucap Shin Tae Yong usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jumat (7/8).

Brown yang pernah menjadi pemain terbaik akademi Manchester United pada 2012 itu sempat dikaitkan bakal masuk ke dalam Skuad Garuda untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun, di pemanggilan pertama pada 23 Juli lalu, PSSI tidak menuliskan nama Brown.