Tak Ada Pemain Titipan, PSSI pastikan Tak Intervensi shin Tae Yong Dalam Pemilihan Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Shin tae yong
PSSI Takkan Intervensi Shin Tae-Yong Dalam memilih Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan di beri kebebasan untuk menentukan pemain pilihannya.

PSSI memastikan tidak campur tangan dalam pemilihan pemain timnas Indonesia. Manajer pelatih Merah Putih Shin Tae-yong, dikasih kebebasan untuk menentukan nama yang sesuai dengan kriterianya.

Saat ini PSSI masih menunggu program kerja terbaru dari Tae-yong untuk timnas Indonesia. Dijadwalkan dalam waktu dekat ini pria berusia 51 tahun tersebut datang ke Tanah Air.

Semenjak tidak ada kegiatan sepakbola di Indonesia karena pandemi virus corona, Tae-yong memutuskan pulang ke negara asalnya Korea Selatan. Meski begitu, ia tak melupakan tugasnya untuk memimpin pemusatan latihan (TC) virtual timnas Indonesia U-19, yang digelar pada Mei sampai Juni 2020.

"Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama," kata Plt sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

Selain itu, Tae-yong juga harus memimpin timnas Indonesia untuk melakoni laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Armada Garuda bakal melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan Vietnam, (12 November 2020).

"Untuk [timnas] senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong. Makanya dia janji berikan programnya," ucap sosok yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI itu.

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah