Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surati PSSI, Shin Tae Yong Pastikan Akan Datang Ke Indonesia Untuk Melatih Timnas

Shin tae yong manager timnas Indonesia
Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengirim surat kepada PSSI yang isinya memastikan dia dan koleganya di staf kepelatihan timnas akan segera kembali ke Indonesia.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, Shin meminta kepada PSSI untuk menentukan jadwal kepulangannya ke Indonesia dan teknis lain terkait isolasi.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga meminta PSSi untuk menyusun jadwal dan persiapan TC timnas U-19 di Korea Selatan.

Menanggapi surat Shin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya tengah menyiapkan segala sesuatunya.

"PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan Kitas Shin juga sudah ada," kata Iriawan.

Shin Tae-yong dan empat koleganya di staf pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun kini masih berada di Korea Selatan. Mereka sudah di sana sejak April 2020.

Nantinya, mereka akan menangani latihan timnas senior dan U-19 Indonesia yang berlaga di turnamen internasional mulai Oktober 2020.