Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSSI Panggil 2 Pemain Bhayangkara FC Untuk Mengikuti TC Timnas Indonesia

Skuat Bhayangkara FC
PSSI sudah mulai tancap gas menjelang kualifikasi piala dunia zona Asia. Diantaranya dengan pemanggilan para pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC)

Diantaranya adalah 2 pemain dari Bhayangkara FC. PSSI sudah melayangkan surat pemanggilan pemain timnas Indonesia senior untuk melakoni pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan 23 Juli nanti, di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Bhayangkara FC menyumbangkan dua nama untuk Merah-Putih pada TC kali ini, sebagaimana surat yang mereka terima bahwa dua pemain ditugaskan untuk mengikuti TC di Jakarta.

Pemain tersebut adalah gelandang Adam Alis, dan striker Dendi Sulistyawan. Keduanya sama-sama pernah mendapat panggilan TC timnas, dan tampil konsisten di level kompetisi.

Kedua pemain ini diproyeksikan untuk skuad timnas Indonesia yang akan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab, pada Oktober mendatang.

Skuad pada kualifikasi nanti juga bisa menjadi gambaran tim yang akan terjun di ajang bergengsi level Asia Tenggara dengan rasa dunia untuk Indonesia, Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia, diharapkan bisa menuntaskan dahaga gelar Garuda pada Piala AFF tahun ini. Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan direncanakan tiba di Tanah Air, 22 Juli.

Belum ada rilis resmi dari PSSI soal daftar pemain untuk TC timnas Indonesia yang akan dilangsungkan hingga 8 Oktober ini. Namun, sederet klub sudah mengumumkan pemanggilan pemain mereka.

Selain Bahyangkara, Arema FC juga menyumbangkan lima nama, diantaranya yaitu Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo. Ada pun Persija Jakarta dengan Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan pemain sayap Osvaldo Haay.

Pemilihan pemain yang dilakukan Tae-yong cukup menarik, dengan memanggil nama-nama segar seperti Ryuji, Yudo, hingga Rafli. Ketiga nama tersebut belum pernah membuktikan level mereka di level timnas senior.

Berlangganan via Email