Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Berkandang di Sidoarjo, Persebaya Tunggu Keputusan Pemkab

Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Persebaya Surabaya tampaknya menginginkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk markas di sisa musim ini, pasalnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang biasanya dijadikan kandang kini tengah direnovasi.

Persebaya Surabaya, sejatinya masih bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November yang berada di Surabaya, Namun lagi-lagi, stadion yang ada di Kecamatan Tambaksari itu masih direnovasi. Karena itu, sampai saat ini, belum ada kepastian di mana kandang Green Force –julukan Persebaya– dalam mengarungi Liga 1 2020 Oktober nanti.

Hingga kini, manajemen Persebaya juga belum memberikan keputusan. Tapi, jika melihat kebutuhan tim, pelatih Persebaya Aji Santoso berharap timnya bisa berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

’’Kalau memungkinkan, di Sidoarjo lebih bagus. Karena jaraknya tidak terlalu jauh,’’ kata Aji kepada Jawa Pos.

Tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Persebaya bila bermarkas di Stadion Delta Sidoarja, Apalagi, Sidoarjo masih merupakan basis Bonek, suporter Persebaya.

Belum lagi beberapa pemain Green Force memang tinggal di Sidoarjo. Sebut saja Rendi Irwan, Rachmat Irianto, hingga Angga Saputro. Dua asisten pelatih juga tinggal di Kota Udang. Yakni, Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro.

Persebaya juga mempunya catatan apik di Stadion Gelora Delta. Green Force meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020 di stadion tersebut. Di laga final, Persebaya mampu menang 4-1 atas Persija Jakarta. Apalagi, penggawa Green Force juga tidak asing dengan kondisi lapangan. Sebab, mereka memang sering menggelar latihan di Stadion Gelora Delta.

Namun hingga kini, managemen Persebaya belum mendaftarkan Gelora Sidoarjonsebagai home base Liga 1 meski sudah mendapat lampu merah dari petinggi setempat.