Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain Klub Italia Berhasrat Bela Timnas Indonesia Dibanding Italia

Emir Eranoto
Pemain Klub Italia Berhasrat Bela Timnas Indonesia. Gelandang  klub Divisi 6 Italia, San Marco Juventina, Emir Eranoto menyimpan harapan untuk bisa bergabung dengan tim nasional (Timnas) Indonesia suatu saat nanti. Pasalnya, bisa menjadi skuat timnas adalah impian semua pemain sepak bola.

“Di Timnas Indonesia keinginan sudah 1.000 persen. Kemarin ada yang nanya, Emir kalau dapat panggilan timnas Indonesia atau Italia, mau pilih mana?. Saya ambil Indonesia, bukan kenapa-napa, tapi itu impian pemain sepak bola,” kata Emir Eranoto dalam wawancara di Channel Youtube Amarzukih 21.

Emir Eranoto belum sekalipun membela klub di Liga Indonesia. Ia mengawali karir di klub San Marco Juventina, pada usia 18 tahun, setelah menimba ilmu di salah satu akademi di Italia. Meski berada di tim divisi enam, namun dia masuk di tim senior.

“Saya sudah di tim senior, bukan di U-20. Teman saya sudah punya anak, sudah bapak-bapak. Ya bisa membawa diri saja, saya pemain asing sendiri,” ujar Emir

“Ini tahun ketiga saya di Italia, sejak 2018. Sementara masih di Indoenesia, menjaga kebugaran saja, karena masih ada pandemi Corona,” ucapnya Emir menambahkan.

Di Italia, ada 8 divisi. Dimulai dari Seri A, B,C, D, 5,6,7 dan 8. Sampai di divisi 8, kompetisi diikuti oleh pemain di semua usia.

Nah, Emir mendapatkan kontrak profesional, setelah lolos dalam trial di San Marco Juventina pada tahun 2018, setelah menyelesaikan pendidikan di akademi.

Selain Emir, sempat juga muncul nama Paul Aro hingga Elkan Baggot. Bahkan, nama terakhir sudah mendapatkan panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan.

Berlangganan via Email