Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meski Bergabung dengan Partai Demokrat, RD Tegaskan akan Tetap Melatih Madura United

Rahmad Darmawan, pelatih Madura United
Meski memutuskan menjadi Kader Partai Demokrat, RD Tegaskan Masih Melatih Madura United. Rahmad Darmawan menegaskan dirinya masih melatih Madura United meski memutuskan menjadi kader Partai Demokrat.

Rahmad Darmawan memutuskan terjun ke dunia politik setelah bergabung dengan Partai Demokrat. Meski demikian, RD sapaan karib Rahmad Darmawan menegaskan dirinya masih aktif melatih Madura United jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Pelatih yang juga pernah mengantarkan Persipura juara ISL itu mengatakan, keputusannya bergabung dengan Partai Demokrat merupakan hak politiknya sebagai warga negara. Ia pun memastikan pekerjaannya sebagai pelatih Madura United tidak akan terganggu dengan pilihannya menjadi kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

"Seharusnya tidak ada respons (dari Madura United) karena menyalurkan hak politik ke mana saja, itu bagian hak kita untuk berpolitik. Semua warga negara itu diberikan hak. Kita datang ke TPS, tidak menjadi kader itu kita berpolitik. Jadi sama, di Madura United, mungkin ada beberapa pengurus yang memang anggota partai," kata RD.

"Saya tak ada ikatan profesional dengan Partai Demokrat. Sehingga, hanya menjadi kader dan siap untuk membantu Partai Demokrat. Jadi itu di luar job desk saya sebagai pelatih. Contoh, coach Nilmaizar tahun lalu juga maju sebagai legislatif satu di antara partai, lalu melatih juga tidak ada masalah," tuturnya menambahkan.

Menarik untuk anda


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ais sekiya (@ais.sekiya) pada

Berlangganan via Email