Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menanti Kiprah Elkan Baggott, Pemain Keturunan Yang Mendapat Panggilan Timnas U-19

Elkan Baggott
PSSI baru saja merilis daftar pemain Timnas Indonesia U-19 yang berisikan 46 pemain terbaik saat ini yang menghiasi sepak bola Indonesia.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi milik PSSI, terselip satu nama yang selalu di bicarakan pecinta sepak bola Indonesia yaitu Elkan Baggott.

Tentu, alasan utamanya karena Elkan Baggott memiliki keinginan membela Timnas Indonesia. Bek yang baru berusia 17 tahun itu memiliki mimpi membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia.

“Saya mau membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Saya juga ingin membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Keinginan saya hanya membuat keluarga dan bangsa ini (Indonesia) bangga,” kata Elkan Baggott mengutip dari Football Tribe Asia, Selasa (21/7/2020).

Elkan Baggott memiliki keturunan Inggris dari sang ayah, dan Indonesia dari sang ibu. Ketika kecil, Elkan Baggott diketahui tinggal di Indonesia, tepatnya dikawasan Bintaro hingga 2011.

Ke-46 pemain U-19 ini akan melakoni pemusatan latihan (TC) yang rencananya akan diadakan mulai tanggal 23 Juli hingga tanggal 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Para pemain Timnas U-19 akan tiba di Jakarta pada hari Kamis (23/7/2020). Selanjutnya mereka akan mengikuti Tes Swab yang akan berlangsung pada hari Jumat (24/7/2020).



Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ais sekiya (@ais.sekiya) pada