Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

http://45.32.114.199/?fbclid=IwAR0ssmVHdFvXxJDp96_U8PnrBvEKHTBBXYUOmrRNBT1KRCEG_qml-A01mI4

Indra Sjafri Berharap Timnas Tampil di Piala Dunia U20 dengan Kekuatan Pemain Lokal

Timnas Indonesa saat TC dibawah arahan Shin tae yong
Piala dunia U-20 tinggal menyisakan 1 tahun lagi. Berbagai persiapan terus dimatangkan guna meraih hasil maksimal di ajang terbesar sepakbola kelompok umur tersebut.

Beberapa nama pemain keturunan yang siap membela timnas Indonesia juga sering menghiasi pemberitaan media massa, namun demikian, direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri berharap skuat Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang didominasi oleh pemain lokal.

Pelatih yang pernah mengantarkan Indonesia sebagai juara piala AFF U-22 di Kamboja itu menilai pemakaian pemain naturalisasi tak diperlukan, sehingga nantinya dunia tau akan kualitas pembinaan pemain muda di Indonesia.

Dikutip dari kompas.com, dalam sebuah acara bertajuk  Pengembangan Manajemen Suporter Sepak Bola, Rabu (16/07/2020) pagi, Indra Sjafri menyebutkan PSSI mempunyai 2 strategi untuk pembentukan timnas Indonesia.

“Ada dua strategi pembentukan Timnas U20, kami mau menunjukkan pada dunia, ini loh pembinaan kami, ini loh keputusan kami bahwasanya anak-anak yang tampil adalah anak-anak Indonesia, tapi dengan segala resiko,” ungkap Indra Sjafri

Indra Sjafri menyebutkan, walau jauh dari kata sempurna soal pembinaan pemain muda di Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa itu menjadi tugas semua pihak.

“Tim saya dari usia 16-19 tahun mengalahkan Jepang, terakhir satu langkah lagi untuk masuk Piala Dunia. Walau di babak grup kami mengalahkan Uni Emirat Arab, tetapi belum juga bisa,” ujar Indra Sjafri.

“Kalau mau jujur, teman-teman dari Asprov dan suporter harus jujur kualitas kita masih rendah kalau bicara level dunia,” sambungnya.

Meski demikian mantan pelatih Timnas U-19 dan U-22 ini akan menyerahkan semua keputusan pada pelatih kepala Shin Tae Yong. Baik soal pemanggilan pemain keturunan dan juga naturalisasi.

“Jadi, kebijakan itu akan diambil oleh pelatih. PSSI hanya mendukung kebijakan pelatih,” pungkasnya.

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS

DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH
https://bit.ly/aAissekiya-ADS