Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FIFA Tetapkan 4 Stadion Yang Akan Digunakan Untuk Menggelar Piala Dunia

Calon Stadion piala dunia
Menpora Zainuddin Amali memastikan empat dari enam stadion yang diajukan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 telah disetujui oleh FIFA untuk direnovasi. Hal itu mengacu surat balasan FIFA kepada PSSI terkait venue Piala Dunia U-20 2021 pada 14 April lalu.

Dalam surat itu disebutkan FIFA meminta PSSI untuk melanjutkan pembangunan enam stadion yang sejak awal diajukan yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Belakangan hanya empat nama awal yang tetap ada. Stadion Pakansari dan Stadion Mandala Krida digantikan Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Jakabaring Palembang.

"Empat itu sudah pasti, GBK, Stadion Kapten I Wayan Dipta, GBT dan Manahan Solo. Tinggal dua stadion lagi yang baru yang sambil dikerjakan sambil menunggu keputusan FIFA. PSSI diminta segera komunikasi dengan FIFA untuk memutuskan.

Kami berharap FIFA menyesuaikan dengan yang kami harapkan. Jika tidak, kami yang menyesuaikan. Dalam rapat butuh keputusan cepat, jadi diputuskan enam itu," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

2 Stadion tersisa yang cocok untuk mengelar event Piala Dunia U20 menurut kalian dimana?

Berlangganan via Email