Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demi Menembus Skuat Timnas U-19, Paul Aro Akan Kembali Main Di Tanah Air

Nyoman Paul Fernando Aro
Pemain keturunan Indonesia di Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro, namanya sedang populer. Selain ia masuk dalam pantauan tim pelatih timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021, Paul pun baru saja mendapatkan kotrak dengan klub profesional Swedia, Skovde AIK.

Tim yang mengorbit di kasta ketiga Swedia itu mengontraknya selama dua tahun. Namun, manajemen klub bersedia meminjamkan dirinya ke klub Indonesia hingga akhir 2021.

Alasannya agar Paul mendapatkan kesempatan lebih besar untuk masuk skuat timnas Piala Dunia U-20. Demi mewujudkan impiannya, bek berusia 19 tahun itu rela kembali ke Tanah Air.

Sejak 2016, Paul Aro merantau ke Swedia. Saat ini, pemain asal Jakarta tersebut membela Skovde AIK U-19 di Swedia.

Skovde AIK U-19 adalak peserta Divisi 1 - Sodra, kompetisi strata ketiga U-19 di Swedia.

Paul mengaku akan datang ke Indonesia pada akhir pekan ini. Agar mudah untuk dipantau, bek kelahiran 23 Juni 2001 itu ingin membela klub di Tanah Air sebagai pemain pinjaman.

Nama Paul Aro mencuat selama sepekan belakangan setelah pengakuannya di channel YouTube Yussa Nugraha. Pemain yang besar di Singaraja, Bali, ini dihubungi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, untuk dimintai data dan cuplikan aksinya.

Paul Aro mengaku telah menghubungi Bali United dan PSS Sleman mengenai niatnya bermain di Indonesia. Namun, pemain yang punya paspor Finlandia itu tidak bisa menjelaskan secara detail.

"Saya sempat menghubungi Bali United dan PSS," imbuh Paul, yang berposisi sebagai bek tengah ini.

"Saya belum tahu akan pilih yang mana. Nanti lihat ke depannya saja. Saya tidak berani menjawab sekarang, karena masih belum ada kepastian konkrit," tuturnya.

Jika memang Paul bisa dilepas untuk bermain di Indonesia, maka Bali United paling berpeluang mendapatkannya karena dirinya adalah menjadi fans Bali United.

Berlangganan via Email