Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Breaking News, PSSI Akan Berangkatkan Garuda Select Jilid 3 Akhir Tahun 2020

Garuda select jilid 2
Garuda Select Angkatan Ketiga Bakal Dimulai Akhir 2020. Program akselerasi milik PSSI dan Super Soccer-Mola TV, Garuda Select, bakal kembali berputar. Setelah sebelumnya telah mengirimkan dua angkatan untuk berlatih di Inggris plus Italia, kini angkatan ketiga bakal dipersiapkan pada akhir 2020.

Keputusan untuk kembali memberangkatkan talenta-talenta muda Indonesia ke Inggris iu di utarakan oleh Program Officer Garuda Select, Marsal Masita.

Menurut Marsyal, Garuda Select harus terus dijalankan sebagai jalan instan untuk mengatrol perkembangan pemain-pemain muda Indonesia.

"Tolak ukur kelas dunia itu dilihat dari FIFA ranking dan liga terbaik dunia. Tidak ada jalan lain selain kita memberi beasiswa dan akselerasi keluar negeri untuk meningkatkan talenta sepak bola kita, Kami mulai lagi untuk rekrutmen Garuda Select tahap tiga, akhir tahun ini. Dipilih langsung oleh pemain eks pemain Piala Dunia, Dennis Wise dan Des Walker," tutur Marsyal di situs resmi Barito Putera.

Di lain pihak, alumni Garuda Select angkatan 1 dan 2, Bagus Kahfi, mengutarakan efektivitas berlatih di luar negeri dibandingkan dalam negeri.

"Kalau dibandingkan fasilitas di sini (Eropa) jauh lebih baik, mulai lapangan sampai gym. Kami bebas ngapain saja. Akhirnya kamu jadi senang dan bersemangat untuk latihan," ucapny