Ais Sekiya Media Online Olahraga dan Hiburan Indonesia. Bersama Ais sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan, Update Aktual dan Terpercaya var config = { //`true` jika pakai, `false` jika tidak adblock: { //Anti Adblock pakai: true, text: 'Matikan AdBlock pada browser untuk melihat konten blog ini.' }, halaman_bernomor: { //Halaman Bernomor di Homepage pakai: true, tampilan_per_halaman: 4, tampilan_nomor_navigasi: 2, firstText: 'First', lastText: 'Last' } };

Breaking News, Menyusul India "TIKTOK" Akan Di Blokir Di Hongkong

Ilustrasi tiktok
TikTok Setop Operasi di Hong Kong, Aplikasi video pendek populer milik Bytedance tak akan beroperasi lagi di Hong Kong. Kebijakan ini bakal direalisasikan dalam beberapa hari ke depan.

Hal ini berkaitan dengan keputusan keputusan perusahaan teknologi besar seperti Facebook yang telah menangguhkan pemrosesan permintaan pemerintah untuk data pengguna di Hong Kong.

Keputusan ini juga berkaitan dengan disahkannya Undang-Undang keamanan baru oleh China yang telah memicu protes besar-besaran yang membuat Hong Kong tunduk pada aturan ekstradisi.

Sebelumnya, TikTok mengatakan pihaknya tidak akan mematuhi permintaan yang dibuat oleh pemerintah Cina untuk menyensor konten atau memberikan akses ke data pengguna TikTok.

Wilayah Hong Kong adalah pasar kecil yang merugi bagi perusahaan, kata satu sumber yang mengetahui masalah tersebut. Agustus lalu, TikTok melaporkan memiliki 150.000 pengguna di Hong Kong. Secara global, TikTok telah diunduh lebih dari 2 miliar kali.

Selain Hongkong, India juga memutuskan untuk memblokir aplikasi tik tok dan 59 aplikasi buatan Perusahaan China lainnya.

Kementerian teknologi India mengeluarkan perintah yang menyatakan aplikasi buatan China itu "merugikan kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara dan ketertiban umum", seperti dilansir Reuters, Selasa (30/6/2020).

Langkah itu dilakukan setelah terjadinya bentrokan perbatasan di daerah Himalaya yang disengketakan awal bulan ini yang mengakibatkan kematian 20 tentara India.

Berita viral lainya

Related Posts

Follow by Email