Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satu Pemain Timnas Indonesia Dibawa ke Rumah Sakit karena Masalah Kesehatan

Ilustrasi sesi latihan timnas Indonesia
1 Pemain Timnas Indonesia Dibawa ke Rumah Sakit. Dokter Timnas Indonesia Ahmad Nizar mengungkapkan ada satu pemain yang mengeluhkan tentang kondisi kesehatan. Pemain tersebut langsung ditangani di Rumah Sakit.

Beberapa pemain Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020). Mereka yang hadir langsung menjalani rapid test saat kedatangan dan kemudian dilanjutkan swab test, Jumat (24/7).

Terkait nama dan keluhan apa yang dikeluhkan sang pemain tak diungkapkan. Segala protokol kesehatan sudah diterapkan PSSI. Mulai dari rapid test dan swab test telah digelar dan pemain yang sudah datang pun bisa segera latihan di Stadion Madya, Jakarta, mulai Sabtu (25/7).

"Terkait kondisi pemain, untuk sementara ini ada satu pemain yang punya keluhan sejak datang di awal. Tetapi kemarin dia sudah kami bawa ke Rumah Sakit Royal Progress," kata Ahmad Nizar dalam rilis PSSI.

Ahmad Nizar ditugaskan PSSI untuk menangani kesehatan para pemain Timnas Indonesia senior. Diungkapkannya, belum semua pemain hadir untuk menjalani tes sebelum ikut latihan.

Ada empat pemain Timnas Indonesia yang belum bergabung dan akan datang menyusul. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay, dan Egy Maulana Vikri.

Khusus Egy, agennya, Dusan Bogdanovic sudah memberikan penjelasan. Egy akan menyusul setelah pertandingan final Polish Cup (Piala Polandia) antara Lechia Gdansk yang akan melawan Cracovia Krakow, Sabtu (25/7).

Selain keempat nama di atas, masih ada Zulfiandi yang belum bisa datang. Gelandang Madura United itu masih cedera telapak kaki. Belum diketahui apakah Timnas Indonesia mencoret Zulfiandi atau posisinya digantikan pemain lain.

"Saya bertugas untuk (Timnas) senior, (Timnas) U-19 punya dokter tim lagi. Sejauh ini ada empat yang berhalangan hadir yakni Spaso, Yakob, Osvaldo dan Egy," ujarnya mengungkapkan.

"Sisanya yang lain sudah datang. Pemain dari luar DKI (Jakarta) tak perlu rapid test karena mereka pasti sudah menjalani karena sebelum terbang kan sudah pasti (rapid test)," ucapnya.

"Kalau pemain yang dari DKI atau sekitarnya, begitu datang langsung rapid test. Berlanjut hari ini juga sudah menjalani swab test tadi pagi secara bergantian antara Timnas U-19 dan Timnas senior," tuturnya mengakhiri.

Berlangganan via Email