Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuntut Barcelona Bayar Bonus, Neymar Justru Kena Denda RP 10,5 Milyar

Neymar Jr, pemain PSG
Neymar Harus Membayar Barcelona Setelah Kalah di Pengadilan. Neymar harus membayar Barcelona Rp 105,5 Milyar setelah ia kalah di pengadilan terkait gugatannya mengenai bonus kesetiaan dari Blaugrana.

Neymar harus membayar Barcelona 6,7 Juta Euro (Rp 105,5 Milyar) setelah bintang asal Brasil itu kalah di pengadilan dalam gugatannya mengenai bonus kesetiaan dari raksasa Catalan tersebut.

Bintang PSG itu sebelumnya mengklaim, bekas klubnya itu berutang padanya sebesar 43,6 Juta Euro (Rp 687 Milyar) dalam bentuk bonus loyalitas.

Gugatan tersebut ia layangkan ke pengadilan setelah ia tinggalkan Camp Nou pada Agustus 2017 silam.

Seorang hakim memutuskan untuk mendukung raksasa La Liga tersebut. Tapi, penyerang berusia 28 tahun – yang mengajukan gugatan tersebut tak lama setelah ia pindah, masih bisa mengajukan banding terhadap keputusan tersebut.

Barcelona sendiri menyatakan, mereka ‘menyambut baik’ keputusan tersebut dan akan ‘terus mempertahankan kepentingannya yang sah’.

Sementara, Neymar juga mengajukan keluhan kepada FIFA setelah Barca menolak untuk membayarnya menyusul kepindahannya ke PSG pada tahun 2017.

Selain tidak membayarkan bonus pada pemainnya itu, Barcelona juga memulai proses hukum terhadapnya yang akan memaksa mantan pemain Santos itu untuk memulangkan uang sebesar 8 Juta Poundsterling (Rp 139 Milyar) yang ia terima, saat ia menandatangani kesepakatan baru dengan Barca pada tahun 2016.

FIFA sejauh ini tidak mengambil tindakan apapun, dan hanya mengatakan akan menyerahkan kasus tersebut ke pengadilan. Demikian diungkapkan BBC Sport.

Hanya setahun setelah kepergiannya ke Paris dan kasus hukumnya masih menggantung, pemain ini mengaku rindu pada kehidupan di Barcelona dan ingin kembali ke Catalan. Berbagai intrik dan spekulasi telah menjadi pemberitaan terkait keinginannya itu, dan juga Barca, yang seakan telah melupakan sakit hati mereka karena ‘dikhianati’ bintangnya sendiri yang sempat mengaku ingin menjauh dan terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Setelah gagal bergabung kembali dengan Blaugrana, drama mengenai ingin kembalinya Neymar ke Barcelona kembali mencuat di pengujung musim ini. Barca pun santer diberitakan ingin membawa pulang mantan bintangnya itu, walau hanya bisa ajukan kesepakatan pertukaran pemain.

PSG sampaikan permintaan yang tak tanggung-tanggung pada Barcelona, jika klub Catalan itu ingin memboyong kembali pemain itu ke Camp Nou. Raksasa Ligue 1 itu menyatakan, mereka ingin Barca kembalikan dana transfer sebesar 222 juta Euro (sekitar Rp 3,5 Triliun) yang pernah dibayarkan klub Paris tersebut saat mereka datangkan pemain itu dua tahun lalu.

Tampaknya, berbagai cerita seputar transfer Neymar kembali ke Barca tak akan berhenti begitu saja. Baik di Prancis maupun Spanyol, pemain asal Brasil itu terus menjadi buah bibir, setelah dia menyatakan ingin tinggalkan Parc des Princes dan kembali ke Catalan musim panas ini.