Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tajamnya Duet Rico Rico dan Marco Simic Di Persija

Rico simanjuntak dan Marco simic
Ketajaman Marco simic di liga 1 tak perlu di ragukan lagi, bersama rekan setimnya Ricco si kancil simanjuntak, Marco Simic menunjukkan tajinya sebagi top skor liga 1 2018 lalu, Kiat Ketajaman Duet Marko Simic dan Riko Simanjuntak di Persija

Duet Marko Simic dan Riko Simanjuntak tak dapat dipungkiri sebagai duet tajam untuk Persija Jakarta.

Keduanya seakan sudah satu hati dalam membangun serangan dan mencetak gol ke gawang lawan.

Bahkan duet keduanya mempersembahkan tiga gelar pada 2018 dan satu final Piala Indonesia 2019 menjadi buktinya.

Semakin sulit terbantahkan bila melihat kolaborasi keduanya saat tampil bersama.

Dalam periode itu, Riko Simanjuntak telah memberikan sembilan umpan yang berhasil diteruskan dengan gol oleh Simic. Catatan itu adalah yang terbaik selama tiga musim terakhir.

Bahkan bagi Simic, sosok Riko adalah teman baik di dalam lapangan dan di luar lapangan. Sehingga keduanya seakan sudah mengetahui satu sama lainnya.

“Saya sangat dekat dengan Riko. Dia teman dekat saya. Riko sangat mengerti saya dan kita berdua saling sama-sama tahu apa yang harus dilakukan. Saya memiliki ikatan batin dengan Riko,” ujar Simic.

Pernyataan Simic didukung oleh Riko. Karakter bermain Riko yang lebih suka menjadi pemberi umpan dibanding mencetak gol memudahkan terjalinnya kerja sama ini.

Riko-Simic pun sukses meneruskan duet pemberi umpan dan pencetak gol Macan Kemayoran sebelumnya, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

“Saya lebih suka memberikan umpan. Posisi saya yang menjadi pemain sayap mengharuskan itu. Bagi saya tak penting berapa gol yang saya cetak, tapi seberapa bisa saya membantu Persija menang.

Maka dari itu cukup sering saya memberi umpan ke Simic atau pemain lain padahal peluang saya untuk mencetak gol terbuka lebar,” tutur Riko.