Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngebet Jadi Tuan Rumah, Persiraja Tolak Liga 1 Di Pusatkan Di Jawa

Dek Gam
Kelanjutan Liga 1 2020, mulai menemukan titik terang, setelah lama vakum karena pandemi global, covid-19, kini liga 1 kembali di agendakan bergulir pada bulan Oktober mendatang, selain jadwal liga 1 di gelar, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia juga mewacanakan agar liga 1 digulirkan di pulau jawa saja.

Namun demikian penolakan pulau jawa sebagai tempat di gulirkannya liga 1 mendapat penolakan dari salah satu klub liga 1 lainnya,  persiraja menjadi salah satu klub yang menolak dengan tegas rencanadi jadikannyapulau jawa sebagai pusat di gelarnya kembali liga 1.

Persiraja Banda Aceh menginginkan Pertandingan tetap dilaksanakan di Aceh, PT LIB sebelumnya berencana pertandingan akan dilaksanakan di Pulau Jawa
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Soal saran itu, pasti kita tolak. Karena kita tetap konsisten dengan menolak adanya sentralisasi Liga 1 di Jawa, Ya kita ingin Liga 1 dapat digelar di Aceh dengan penonton. Kita siap jadi tuan rumah. Kita punya stadion dan fasilitas lainnya yang layak untuk Liga 1,"  kata Rahmat.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Kita sekali lagi menolak usulan main di Jawa. Karena kami sudah menunggu Persiraja berlaga di kasta tertinggi bertahun-tahun dan hadirnya kami di Liga 1 sangat dinantikan oleh masyarakat Aceh," pungkas Rahmat.

Selain alasan itu Masyarakat Aceh dinilainya akan kecewa karena sudah menunggu hampir 12 tahun lamanya melihat Persiraja di kasta tertinggi di Indonesia. Bahkan, Persiraja siap jika dipercaya untuk menjadi tuan rumah.